Comscore Tracker

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panas

Saat ini, Kepa sedang berada dalam sorotan Frank Lampard

Chelsea dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, di bursa transfer musim panas ini. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sedang berada dalam sorotan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Bagaimana awal ceritanya?

1. Frank Lampard sebelumnya memilih mencadangkan Kepa di pertandingan menghadapi Leicester City

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panas90min.com

Dilansir dari goal.com, Frank Lampard sebelumnya memilih mencadangkan Kepa Arrizabalaga saat pertandingan menghadapi Leicester City pada akhir pekan lalu dengan memainkan Willy Caballero pada saat itu. Keputusan tersebut menimbulkan reaksi para penggemar Chelsea dan kemungkinan ada pembelian kiper baru pada bursa transfer musim panas ini. 

Meski demikian, keputusan akhir masih belum dibuat apakah Kepa akan diizinkan hengkang pada akhir musim. Seperti yang diketahui, Kepa baru memasuki musim kedua bersama Chelsea dan dikontrak selama 7 musim di Stamford Bridge.

2. Kontrak Onana masih tersisa selama 2 musim lagi di Ajax

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panasfourfourtwo.com

Kontrak Onana bersama Ajax Amsterdam masih tersisa 2 musim lagi. Kiper asal Kamerun ini melihat Chelsea bakal menjadi tujuan berikutnya dalam melanjutkan karir di sepakbola. Onana sendiri pernah bertanding menghadapi Chelsea sebanyak 2 kali di musim ini, tepatnya pada ajang UEFA Champions League dan Frank Lampard begitu terkesan atas permainan Onana dalam 2 kali pertemuannya.

Ketika itu, Chelsea menahan imbang Ajax dengan skor 4-4 saat tanding di Stamford Bridge, namun Ajax takluk 0-1 dari Chelsea di Johan Cruijff Arena.

Baca Juga: Saingi Ajax, Napoli Ikuti Perburuan Jan Vertonghen

3. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik mendatangkan Onana

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panas101greatgoals.com

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik mendatangkan Onana pada akhir musim ini. Pihak Tottenham Hotspur sendiri telah melihat kiper Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga bisa dibilang tidak berada dalam level yang diisyaratkan menjadi kiper nomor satu di klub. Oleh karena itu, Onana bisa jadi pilihan utama Tottenham Hotspur andai ia benar-benar pindah ke rival sekota Chelsea ini.

Petinggi Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dituntut cermat dalam mempertimbangkan cara terbaik untuk menggantikan posisi kiper asal Prancis ini, meskipun saat menjadi kiper utama sempat melakukan beberapa kesalahan di beberapa pertandingan sebelumnya.

4. Direktur sepakbola Ajax mengakui akan menghadapi sulitnya di bursa transfer musim panas

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panasbleacherreport.com

Direktur sepakbola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, menilai akan menghadapi sulitnya pada bursa transfer musim panas ini. Jika Onana memutuskan hengkang pada akhir musim, ia mungkin bukanlah pemain satu-satunya dari Ajax Amsterdam yang keluar. Sejumlah rekannya seperti Donny van de Beek, Hakim Ziyech, David Neres, dan Nicolas Tagliafico kemungkinan hengkang di bursa transfer musim panas ini dengan dikaitkan oleh beberapa klub besar Eropa lainnya.

Pada akhir musim lalu, beberapa nama seperti Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Lasse Schone memutuskan hengkang dari Ajax Amsterdam usai mengantarkan Ajax Amsterdam secara dramatis lolos ke babak semifinal UEFA Champions League musim 2018/2019 lalu.

5. Statistik Andre Onana bersama Ajax Amsterdam di musim ini

Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panasmetro.co.uk

Pada musim ini, Onana telah bermain sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi resmi. Setidaknya, Onana baru merasakan jumlah kebobolan sebanyak 29 kali di musim ini. Sampai saat ini, Onana membawa Ajax menempati posisi puncak klasemen sementara Eredivisie 2019/2020 dan berpeluang membawa Ajax meraih gelar Eredivisie.

Akankah Onana akan bergabung dengan Chelsea pada musim depan? Itu semua terjawab pada saat bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalaga

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya