Comscore Tracker

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0

Seluruh gol justru tercipta di sepanjang babak kedua

Arsenal akhirnya kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Premier League 2019/2020 usai mengalahkan Newcastle United dengan skor akhir 4-0. Seluruh gol yang tercipta justru terjadi di babak kedua. Bagaimana jalannya laga berlangsung?

1. Newcastle United sempat merepotkan pertahanan Arsenal di babak pertama

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0theguardian.com

Dilansir dari goal.com, Arsenal yang bermain di markas sendiri, Emirates Stadium, sempat dibuat kerepotan dengan strategi serangan yang diterapkan Newcastle United. Seperti yang terjadi pada menit ke-15 di mana pemain Newcastle United, Joelinton, nyaris saja membawa klubnya unggul terlebih dahulu dengan mendapatkan umpan dari Allan Saint-Maximin sehingga skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Newcastle United, yang tampil sebagai tim tamu, mampu melakukan berbagai upaya emas untuk bisa memecahkan kebuntuan. Namun, sayangnya Newcastle United gagal menciptakan gol hingga babak pertama berakhir sehingga skor tetap 0-0.

2. Arsenal semakin menggila sepanjang babak kedua

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0theguardian.com

Memasuki babak kedua, Arsenal tampaknya sudah menemukan permainan terbaiknya dengan melancarkan berbagai serangan emas. Pada menit ke-54, Pierre Emerick Aubameyang sukses menyelesaikan dengan sempurna usai mendapatkan assist dari Nicolas Pepe sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal. Tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-57, Nicolas Pepe berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai mendapatkan assist dari Bakayo Sako.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Mesut Ozil berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90 setelah mendapatkan assist dari Alexandre Lacazette sehingga skor menjadi 3-0 untuk Arsenal. Pada akhirnya, Arsenal kembali mencatatkan keunggulan menjadi 4-0 setelah pemain mereka, Alexandre Lacazerre, berhasil mencetak gol di menit ke-90+5.

Dengan hasil ini, Arsenal memiliki modal yang sangat baik, di mana pertandingan berikutnya Arsenal akan menghadapi wakil Yunani, Olympiakos, yang akan digelar pada tanggal 20 Februari 2020/

Baca Juga: Seri Empat Kali Beruntun, Arsenal Masih Tercecer di Posisi 10 Klasemen

3. Arsenal belum sekali pun meraih kemenangan selama 1 bulan terakhir ini di seluruh kompetisi resmi

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0goal.com

Sebuah hal menarik justru terjadi di mana Arsenal akhirnya kembali meraih kemenangan di Premier League, usai mengalahkan Manchester United pada tanggal 1 Januari 2020 lalu. Meski demikian, Arsenal masih mempertahankan rekor tak terkalahkannya sampai saat ini. Penampilan Arsenal yang memukau sepanjang babak kedua ini membuat Arsenal  tampil begitu percaya diri sekaligus menggelontorkan 4 gol ke gawang Newcastle United sepanjang laga.

4. Keadaan sebaliknya, Newcastle United justru baru kali ini mengalami kekalahan

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0theguardian.com

Keadaan yang hampir juga dialami oleh Newcasle United. Kondisi tersebut di mana Newcastle United mengalami kekalahan terakhir pada tanggal 1 Januari 2020 dan pada tanggal 17 Februari 2020, Newcastle United kembali mengalami kekalahan. Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Newcastle United selalu meraih hasil imbang dan kemenangan.

Untuk pertemuan kedua tim, baik Arsenal maupun Newcastle United sama-sama pernah meraih kemenangan dan tak pernah meraih hasil imbang setelah terakhir kali terjadi pada bulan Agustus 2011 lalu. Kemenangan terbesar yang diraih Arsenal atas Newcastle United terjadi pada akhir Desember 2012 lalu, di mana Arsenal menang 7-3 atas Newcastle United ketika itu.

5. Selanjutnya, Arsenal akan bertanding di UEFA Europa League

Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan Usai Mengalahkan Newcastle United 4-0theguardian.com

Pada laga selanjutnya, Arsenal melakoni laga penting di ajang UEFA Europa League dengan menghadapi klub Yunani, Olympiakos, yang berlangsung pada tanggal 20 Februari 2020, sedangkan Newcastle United dijadwalkan menghadapi Crystal Palace pada tanggal 22 Februari 2020. Usai di ajang UEFA Europa League, Arsenal menghadapi laga selanjutnya dengan bertemu Everton pada tanggal 23 Februari 2020 ini.

Apakah Arsenal sukses melewati hadangan Olympiakos di ajang UEFA Europa League?

Baca Juga: Duh! Pamer Penis di Stadion, Fans Newcastle Ini Dihukum Seumur Hidup!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya