Comscore Tracker

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristante

Bahkan, Arsenal akan mengirim tim pemantau ke Italia

Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan pemain AS Roma, Bryan Cristante, pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Arsenal akan mengirimkan tim pemantau untuk melihat permainan Cristante secara langsung di Italia pada akhir pekan ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sebelumnya, Cristante sudah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AS Roma

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristantefacebook.com/officialasroma

Dilansir dari tribalfootball.com, Bryan Cristante menjadi salah satu buruan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini dan Arsenal juga akan mengirimkan tim pemantau untuk melihat langsung permainan dari pemain berusia 24 tahun ini. Akan tetapi, Cristante justru belum lama menandatangani perpanjangan kontrak bersama AS Roma hingga akhir musim 2023/2024 pada bulan Januari 2020 lalu.

Tentunya, ini menjadi halangan bagi Arsenal untuk mendatangkan Cristante di mana Arsenal saat ini sedang mengincar beberapa nama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. 

2. Selain Cristante, Arsenal juga mengincar Jonathan David dari Gent

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristantetwitter.com/itsJoDavid

Selain Cristante, Arsenal juga dikabarkan tengah memantau pemain KAA Gent, Jonathan David. Arsenal ternyata harus bersaing dengan Everton yang juga mengincar pemain asal Kanada ini karena performanya yang kian meningkat pada musim ini bersama KAA Gent. Terlebih, David telah tampil sebanyak 35 kali dengan 19 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi dan statistik tersebut menunjukkan bahwa David menjadi salah satu striker terbaik di kompetisi domestik Belgia saat ini.

Baca Juga: MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenal

3. Cristante belum pernah sekalipun bermain untuk klub Inggris

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristantetwitter.com/Cristante

Selama kariernya sebagai pesepakbola, Cristante tercatat belum pernah bermain untuk klub Inggris sama sekali. Jika benar nanti bergabung bersama Arsenal pada musim depan, ini menjadi pengalaman pertama bagi Cristante merasakan atmosfer kompetisi Premier League. Selain AS Roma, Cristante sebelumnya pernah membela klub-klub lainnya seperti AC Milan (Italia), Benfica (Portugal), Palermo (Italia), Pescara (Italia), dan Atalanta (Italia).

Tak hanya itu, Cristante juga dipercaya masuk ke dalam skuad timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini. Di musim ini, Cristante tampil dalam 2 pertandingan Euro 2020 Qualifier saat menghadapi Yunani dan Liechtenstein yang berlangsung pada tanggal 12 dan 15 Oktober 2019 lalu. Total penampilan Cristante bersama timnas Italia hingga saat ini yakni sebanyak 7 kali serta 0 gol di seluruh pertandingan resmi.

4. Arsenal sedang berjuang untuk naik ke papan atas Premier League

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristantetwitter.com/Arsenal

Di sisi lain, Arsenal sedang berusaha untuk bisa naik ke papan atas Premier League di mana saat ini sedang berada di peringkat 10 klasemen sementara Premier League 2019/2020. Peluang Arsenal untuk tampil di kompetisi antar klub Eropa masih terbuka lebar karena jarak poin dibanding rival-rival yang berada di atasnya terpaut 3 hingga 6 poin. Jika Arsenal gagal masuk ke kompetisi antar klub Eropa sama sekali, maka Arsenal akan kesulitan untuk bisa mendapatkan beberapa pemain besar di bursa transfer musim panas ini.

5. Statistik Cristante bersama AS Roma pada musim ini

Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristantetwitter.com/Cristante

Bersama AS Roma di musim ini, Cristante telah tampil sebanyak 17 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Satu-satunya gol yang berhasil dicetak Cristante terjadi saat mengalahkan Sassuolo dengan skor akhir 4-2 pada tanggal 15 September 2019 lalu. Untuk sementara, AS Roma sedang berada di peringkat 5 klasemen sementara Serie A dan masih memungkinkan untuk lolos ke UEFA Champions League di musim depan.

Akankah upaya Arsenal untuk mendapatkan Cristante berhasil di bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Unai Emery: Pemain Arsenal Memiliki Sikap yang Buruk

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya