Arsenal Tak Terkalahkan pada 10 Pertandingan, Sagna: Ini Gila!

Ia juga mengaku bekerja lebih keras di bawah Unai Emery

Musim ini, Arsenal tampil semakin membaik di bawah asuhan Unai Emery. Sempat mengalami 2 kekalahan beruntun di awal kompetisi Liga Inggris, Arsenal sampai sekarang belum pernah mengalami kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Pemain Arsenal, Bacary Sagna, menyatakan ini adalah sebuah kegilaan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sagna merasa senang dengan perkembangan Arsenal bersama Emery

Arsenal Tak Terkalahkan pada 10 Pertandingan, Sagna: Ini Gila!twitter.com/AuthorityBrand1

Dilansir dari Goal.com, Bacary Sagna mengaku terkejut dan senang melihat perkembangan Arsenal di musim ini yang semakin membaik. Hanya saja, ia merasa miris dengan perlakuan terhadap mantan pelatihnya, Arsene Wenger, yang diperlakukan secara tidak adil dalam beberapa tahun terakhir bersama Arsenal. 

"Ini aneh. Dari tahun ke tahun, itu benar-benar gila. Mereka menikmati musim panas untuk menjernihkan pikiran mereka dan kembali dengan kuat. Sepertinya mereka memberi lebih banyak di lapangan dan itu berhasil. Saya sangat senang melihat klub kembali ke performa terbaiknya. 

"Arsenal ada di hati saya, itu adalah klub saya. Saya agak sedih melihat mereka berjuang seperti yang mereka lakukan dalam dua tahun terakhir. Saya sedih melihat Arsene Wenger pergi ketika dia melakukannya. Dia memberikan hidupnya untuk klub. Itu tidak selalu sempurna dan orang-orang agak kasar dengannya. Arsenal menjadi Arsenal karena dia," ungkap Sagna seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Kualitasnya Meningkat Dibawah Asuhan Unai Emery

2. Saat datang ke Arsenal, Emery menilai Arsenal mengalami kemunduran bersama Wenger di tahun-tahun terakhirnya

Arsenal Tak Terkalahkan pada 10 Pertandingan, Sagna: Ini Gila!twitter.com/FourFourTwo

Sebelumnya, Emery menilai Arsenal mengalami kemunduran di era Arsene Wenger dalam beberapa tahun terakhirnya di sana. Setelah datang ke Arsenal, Emery bertekad untuk memperbaiki semuanya dan salah satu hal paling menonjol penyebab kemunduran Arsenal terletak pada struktur bertahan. 

Tak bisa dipungkiri, Arsenal selalu mengalami kekalahan di pertandingan yang tidak diduga-duga sehingga membuat penggemar Arsenal saat itu gerah dan membuat tagar #WengerOut. Bahkan, Emery mengajak anak-anak asuhnya untuk membangun Arsenal dimulai dari awal lagi. 

"Saya pernah bertemu dengannya, dan sedikit lagi. Saya menghormatinya banyak tetapi tidak peduli berapa banyak info yang dia berikan kepada saya, saya harus mengubah banyak hal. Saya memberi tahu para pemain: "Kami mulai di kilometer nol. 'Bahkan sekarang, empat bulan kemudian, saya masih mengatakannya:' Kami berada di awal!" ungkap Emery seperti yang dikutip dari The Guardian.

3. Pencapaian Arsenal sementara di musim ini

Arsenal Tak Terkalahkan pada 10 Pertandingan, Sagna: Ini Gila!twitter.com/Arsenal

Dilansir dari Soccerway.com, terakhir kali Arsenal mengalami kekalahan di seluruh kompetisi resmi musim ini saat dikalahkan oleh Chelsea yang berakhir dengan kekalahan 2-3 di markas Chelsea pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu. Sudah 3 bulan lebih Arsenal tak pernah tersentuh kekalahan. 

Di kompetisi Liga Eropa, Arsenal tampil semakin perkasa dengan perolehan rekor kemenangan 3 kali menang, 1 kali seri, dan tanpa kekalahan yang membuatnya berada di puncak klasemen Grup E bersama Sporting Lisbon (Portugal), Vorskla Poltava (Ukraina), dan Qarabag (Azerbaijan). Sedangkan di klasemen sementara Liga Inggris sendiri, Arsenal menempati posisi ke-5 dibawah Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

 

Baca Juga: Aniaya Sopir Taksi, Mantan Pemain Arsenal Ini Dihukum Penjara

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya