Comscore Tracker

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Ada

Kontrak Ozil bersama Arsenal akan selesai di akhir musim

Mantan pemain Arsenal, Andrei Arshavin, telah memperingatkan kepada Mesut Ozil bahwa pemain asal Jerman ini sudah tidak memiliki masa depan di Arsenal. Kontrak Ozil bersama Arsenal sendiri diketahui akan berakhir pada akhir musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Arsahvin menganggap Ozil sering memperlambat permainan Arsenal

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Adatwitter.com/MesutOzil1088

Dilansir dari goal.com, mantan pemain Arsenal asal Rusia ini menilai Mesut Ozil sudah tidak cocok berada di skuad Arsenal dalam rencana jangka panjang pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arsahvin juga menilai Ozil sering dianggap memperlambat permainan di setiap pertandingan. Selain itu, Arshavin menginginkan pemain baru yang ditempati oleh Ozil selama ini meskipun Arshavin menghormati Ozil dan menganggapnya sebagai pemain kelas dunia.

Kontrak Ozil bersama Arsenal sendiri diketahui akan berakhr pada akhir musim ini dan kemungkinan besar Arsenal akan mendepak Ozil di bursa transfer musim panas ini. Di musim ini, Ozil hanya tampil sebanyak 23 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. 

2. Tak hanya itu, Arsahvin memuji kinerja Mikel Arteta

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Adatwitter.com/m8arteta

Tak hanya itu saja, Arshavin juga memuji kinerja Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal. Pernyataan tersebut tentu memiliki alasan tersendiri karena Arteta pernah menjadi pemain di bawah kepelatihan Arsene Wenger sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan Arsenal saat ini. Arshavin menganggap Arteta layak sebagai pelatih Arsenal saat ini serta memiliki rasa hormat dari klub dan para pemain saat ini. 

Seperti yang diketahui, sejak Arteta menangani Arsenal pada akhir Desember 2019 lalu, Arsenal hanya menelan 2 kekalahan dari 15 pertandingan terakhir yang dilaluinya. Arsenal saat ini sedang berada di peringkat 9 klasemen sementara Premier League 2019/2020 dan peluang untuk lolos ke UEFA Champions League musim depan agak sulit karena jarak antara Arsenal dengan penghuni peringkat 4 klasemen sementara, Chelsea, untuk sementara tertinggal 8 poin.

Baca Juga: Meskipun Senang di Arsenal, Mesut Ozil Masih Mungkin Hengkang

3. Lain halnya dengan komentar mantan striker Arsenal, Alan Smith, mengenai Ozil

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Adatalksport.com

Mantan striker Arsenal, Alan Smith, justru berpandangan lain terhadap Ozil. Menurutnya, Ozil dianggap sebagai salah satu pemain yang sangat berbakat dan para penggemar Arsenal tentu saja bisa melihat secara langsung bakat yang dimiliki Ozil. Meski ia tidak mengenalnya secara langsung, ia melihat catatan prestasi yang gemilang bersama timnas Jerman saat berhasil menjuarai Piala Dunia tahun 2014 lalu.

4. Selama di Arsenal, Ozil telah mempersembahkan beberapa gelar

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Adaexpressandstar.com

Selama membela Arsenal, Ozil telah mempersembahkan beberapa gelar yakni 3 gelar FA Cup dan 3 gelar Community Shield. Ozil sendiri belum pernah merasakan juara Premier League sampai saat ini dan nyaris saja berhasil diraih pada musim 2015/2016 lalu di mana saat itu hanya menempati posisi runner-up. Begitu juga saat di ajang UEFA Europa League yang hanya mencapai posisi runner-up ketika dikalahkan oleh sesama klub Inggris, Chelsea, pada musim 2018/2019 lalu.

5. Arshavin dan Ozil belum pernah satu tim di Arsenal

Arshavin Nilai Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal Sudah Tidak Adatwitter.com/Arsenal_Fanly

Sama-sama pernah berseragam Arsenal, baik Arshavin maupun Ozil justru tidak pernah berada dalam satu tim yang sama. Arshavin membela Arsenal sejak musim 2008/2009 hingga 2012/2013, sedangkan Ozil justru baru bergabung sejak musim 2013/2014 hingga saat ini. Selama membela Arsenal, Arshavin telah tampil sebanyak 144 kali dengan 31 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Berbeda dengan Ozil, Arshavin justru belum pernah meraih gelar sama sekali untuk Arsenal dan hanya meraih pencapaian terbaik dengan menempati runner-up Carabao Cup di musim 2010/2011. Kini, Arshavin pensiun sebagai pesepakbola profesional dan terakhir bermain untuk klub Kazakhstan, Kairat.

Apakah pernyataan Arshavin ini bakal mempengaruhi permainan Ozil ke depannya?

Baca Juga: Mesut Ozil Akhirnya Cetak Gol Lagi, Mikel Arteta: Dia Layak untuk Itu!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya