Comscore Tracker

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0

Untuk sementara, AS Roma berada di peringkat 5 Serie A

Tuan rumah, AS Roma, berhasil memenangkan pertandingan ini usai menghadapi Lecce dengan skor akhir 4-0. Dengan hasil ini, untuk sementara AS Roma berada di peringkat 5 klasemen sementara Serie A 2019/2020. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. AS Roma tampil mendominasi pertandingan sejak babak pertama dimulai

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0twitter.com/ASRomaEN

Dilansir dari football-italia.net, AS Roma telah mendominasi pertandingan serta melakukan berbagai serangan emas sejak pertandingan dimulai. Pemain AS Roma, Cengiz Under, sukses meneruskan umpan sempurna dari Henrikh Mkhitaryan di menit ke-13 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AS Roma. Pada menit ke-37, Henrikh Mkhitaryan, berhasil menambahkan keunggulan setelah umpan dari Edin Dzeko berhasil diselesaikan sempurna sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk AS Roma.

Keunggulan AS Roma 2-0 atas Lecce tak ada yang berubah hingga babak pertama berakhir dan akan dilanjutkan pada babak kedua.

2. Keunggulan AS Roma atas Lecce membuat semakin percaya diri sepanjang babak kedua

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0twitter.com/ASRomaEN

Memasuki babak kedua, AS Roma tampil semakin percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Keunggulan 2 gol atas Lecce membuat AS Roma justru tidak memainkan bertahan sepanjang babak kedua. Edin Dzeko sukses menjebol gawang Lecce pada menit ke-69 sehingga skor bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan AS Roma.

Aleksandar Kolarov mencatatkan namanya sebagai pencetak gol keempat AS Roma setelahnya mendapatkan umpan dari Carles Perez pada menit ke-80 sehingga skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut tetap bertahan hingga pertandingan berakhir dan kemenangan AS Roma ini membuatnya naik ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A.

Baca Juga: Liga Eropa: Inter Milan & AS Roma Sukses Menangi Leg I Babak 32 Besar

3. Setelah sebulan terakhir, AS Roma akhirnya raih kemenangan di ajang Serie A

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0twitter.com/ASRomaEN

Kemenangan AS Roma kali ini sangat berarti karena setelah sebulan lamanya, anak asuhan Paulo Fonseca ini kembali meraih kemenangan di ajang Serie A. Sebelum menang di pertandingan ini, AS Roma terakhir kali meraih kemenangan di ajang Serie A pada saat mengalahkan Genoa dengan skor akhir pada tanggal 19 Januari 2020 lalu.

Kekalahan beruntun yang dialami AS Roma membuatnya semakin tertinggal dengan para pesaingnya, seperti Lazio, Inter Milan, dan Atalanta dari raihan jumlah poin yang didapat dan kini hanya fokus untuk mengejar tiket UEFA Champions League musim depan.

4. Meski kalah, Lecce tetap naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0twitter.com/ASRomaEN

Kemenangan beruntun Lecce di ajang Serie A dipatahkan oleh AS Roma di pertandingan ini. Meski kalah, Lecce justru tetap naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A dengan raihan 25 poin dari 25 pertandingan yang dimainkan sehingga untuk sementara Lecce terbebas dari zona degradasi. Kemenangan Lecce di beberapa pertandingan sebelumnya didapat usai menang atas Torino (2 Februari 2020), Napoli (9 Februari 2020), dan SPAL (15 Februari 2020).

5. Ajang UEFA Europa League menjadi pertandingan berikutnya yang dihadapi AS Roma

Usai 3 Kekalahan Beruntun, AS Roma Berhasil Menang atas Lecce 4-0twitter.com/ASRomaEN

AS Roma akan menjalani pertandingan berikutnya dengan menghadapi wakil Belgia, Gent, di leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League 2019/2020 pada tanggal 27 Februari 2020. Sedangkan untuk Lecce dijadwalkan menghadapi Atalanta pada tanggal 1 Maret 2020 dalam lanjutan Serie A. Seperti yang diketahui, AS Roma merupakan salah satu klub Italia yang sedang berjuang di ajang UEFA Europa League bersama Inter Milan.

Mampukah AS Roma kembali meraih kemenangan di leg kedua menghadapi Gent?

Baca Juga: Wabah Virus Corona Menyebar di Italia,  Tiga Laga Serie A Ditunda 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya