Comscore Tracker

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0

Ini adalah kemenangan pertama AS Roma dari 6 pertandingan

Di pertandingan babak 32 besar UEFA Europa League, wakil Itaia, AS Roma, berhasil menang tipis atas wakil Belgia, KAA Gent, dengan skor akhir 1-0 yang membuatnya menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. AS Roma merupakan satu-satunya wakil Italia yang berhasil menang di leg pertama. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Pertandingan berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0asroma.com

Dilansir dari espn.com, pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Meski bermain di kandang AS Roma, KAA Gent justru tampil menerapkan permainan menyerang. Pemain AS Roma, Carles Perez, akhirnya membawa AS Roma unggul terlebih dahulu pada menit ke-13 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AS Roma. 

Usai gol tersebut, para pemain KAA Gent berusaha menyamakan kedudukan dan di menit ke-27, Roman Bezus nyaris saja mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Elisha Owusu dan skor masih 1-0 untuk AS Roma. Begitu juga dengan pemain AS Roma, Chris Smalling, membuat kesempatan dengan menyerang wilayah pertahanan KAA Gent setelah memperoleh operan dari Lorenzo Pellegrini yang berakhir tanpa gol.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga babak pertama usai.

2. AS Roma dibuat kesulitan saat menyerang ke wilayah lawan

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0asroma.com

Di babak kedua, AS Roma berusaha meningkatkan serangan demi serangan yang dibangun oleh Edin Dzeko dan rekan-rekannya. Usaha yang dilakukan AS Roma untuk menambah keunggulan dibuat kerepotan atas solidnya pertahanan KAA Gent. Tak hanya itu, Chris Smalling juga mendapatkan kartu kuning oleh wasit usai melakukan pelanggaran di menit ke-65.

Carles Perez hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah tendangannya ditahan oleh para pemain bertahan KAA Gent pada menit ke-72. Wasit akhirnya meniup peluit panjang penanda berakhirnya pertandingan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan AS Roma atas KAA Gent. Hasil ini membuat AS Roma menjaga peluang lolos ke babak 16 besar UEFA Europa League.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Tertarik dengan Pemain AS Roma, Bryan Cristante

3. Ini adalah kemenangan pertama AS Roma di bulan Februari 2020

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0asroma.com

Kemenangan atas KAA Gent di pertandingan ini merupakan kemenangan pertama AS Roma di seluruh kompetisi resmi serta kemenangan pertama di bulan Februari 2020 setelah mengalami 5 kekalahan beruntun. AS Roma juga sebelumnya mengalami hasil buruk di kompetisi domestik Serie A dan tersingkir dari ajang Coppa Italia.

Dengan adanya kemenangan atas KAA Gent, AS Roma diharapkan kian bersemangat untuk bisa menambah jumlah kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya, termasuk ketika saat tampil di leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League.

4. Kejutan besar terjadi saat Ajax Amsterdam takluk dari Getafe

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0ajax.nl

Di pertandingan lainnya, kejutan besar terjadi saat pertandingan antara wakil Spanyol, Getafe, secara meyakinkan menang 2-0 atas wakil Belanda, Ajax Amsterdam, di markas sendiri, Coliseum Alfonso Perez. Gol-gol tersebut dicetak oleh Deyverson pada menit ke-37 dan Kenedy pada menit ke-90+3. Ajax masih berpeluang lolos ke babak 16 besar karena di leg kedua akan bertanding di markas Ajax, Johan Cruijff Arena, pada tanggal 27 Februari 2020. 

Di leg kedua, setidaknya Ajax harus menang 3-0 atau menang dalam unggul margin 3 gol atas Getafe untuk bisa lolos ke babak berikutnya. 

5. AS Roma akan kembali bertemu KAA Gent pada pekan depan

Jaga Peluang Lolos, AS Roma Taklukkan KAA Gent dengan Skor Tipis 1-0twitter.com/ASRomaEN

Pada pertandingan berikutnya, AS Roma akan menghadapi Lecce dalam lanjutan Serie A 2019/2020 pada tanggal 23 Februari 2020, sedangkan KAA Gent akan menghadapi Sint-Truiden di tanggal yang sama dalam ajang First Division A. Setelahnya, kedua tim ini akan bertemu kembali pada tanggal 27 Februari 2020 di leg kedua yang berlangsung di GHELAMCO-arena, yang merupakan stadion dari KAA Gent.

Akankah AS Roma bisa menambah keunggulan pada leg kedua sekaligus lolos ke babak 16 besar?

Baca Juga: AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Striker Chelsea, Pedro Rodriguez

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya