Comscore Tracker

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milan

Perebutan gelar Serie A diantara ketiga klub semakin ketat

Pertandingan big match Serie A 2019/2020 yang mempertemukan antara Lazio menghadapi Inter Milan berakhir dengan kemenangan Lazio setelah unggul 2-1 atas Inter Milan di markas Lazio, Olimpico.

Dengan demikian, perebutan gelar Serie A yang melibatkan 3 klub seperti Juventus, Inter Milan, dan Lazio, semakin ketat. Bagaimana jalannya pertandingan berlangsung?

1. Inter Milan bermain ngotot sepanjang babak pertama

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milangoal.com

Dilansir dari goal.com, meski bermain di hadapan pendukung lawan, Inter Milan tampil ngotot sejak dimulainya pertandingan. Tampil dalam dominasi penguasaan bola sekitar 52 persen, Inter Milan mencoba melakukan berbagai peluang agar bisa menjebol gawang yang dikawal oleh Thoma Strakosha.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Ashley Young sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol untuk Inter Milan sehingga skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Inter Milan pada menit ke-44. Skor 0-1 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Sergej Milinkovic-Savic berhasil membawa Lazio memastikan kemenangan di pertandingan ini

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milantwitter.com/TNC_Football

Pada babak kedua, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah telah mengubah pola permainan mereka. Keunggulan Inter Milan di babak pertama seakan tak berarti, karena Ciro Immobile sukses menyamakan kedudukan lewat titik penalti yang diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-50 sehingga skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Pemain asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, akhirnya membawa Lazio memastikan kemenangan 2-1 atas Inter Milan lewat golnya yang dicetak pada menit ke-69.

Keunggulan Lazio atas Inter Milan tetap bertahan hingga pertandingan usai dan skor 2-1 untuk Lazio membawanya naik ke peringkat ke-2 klasemen Serie A, di mana Lazio tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!

3. Ciro Immobile masih mempertahankan puncak top skorer Serie A

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milantwitter.com/Cleansheet

Nama Ciro Immobile seakan sudah tak asing lagi di ajang Serie A. Untuk saat ini, pemain berusia 29 tahun ini sukses mempertahankan puncak top skorer sementara Serie A 2019/2020 dengan raihan 26 gol. Keunggulan jumlah gol Immobile melampaui beberapa nama besar yang berada di bawahnya, seperti Cristiano Ronaldo (Juventus, 20 gol), Romelu Lukaku (Inter Milan, 17 gol), Joao Pedro (Cagliari, 14 gol), dan Josip Ilicic (Atalanta, 14 gol).

Di setiap musimnya, Immobile selalu mencetak lebih dari 10 gol di ajang Serie A bersama Lazio dan pada musim ini merupakan yang terbanyak diantara musim-musim sebelumnya. Kemungkinan, Immobile bisa menghasilkan 30 gol lebih untuk Lazio hingga akhir musim ini.

4. Kekalahan Inter Milan menjadi modal kurang baik jelang pertandingan UEFA Europa League

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milaninter.it

Kekalahan Inter Milan atas Lazio kali ini menjadi modal yang kurang baik menjelang pertandingan babak 32 besar di UEFA Europa League menghadapi wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad, pada tanggal 20 Februari 2020 di leg pertama. Terlebih di kompetisi UEFA Europa League, Inter Milan bakal bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Ajax Amsterdam (Belanda), Manchester United (Inggris), AS Roma (Italia), dan Arsenal (Inggris).

Tak hanya itu saja, selain mengincar gelar UEFA Europa League, Inter Milan juga masih berpeluang memperebutkan gelar Serie A dan Coppa Italia. 

5. Laga berikutnya untuk Lazio dan Inter Milan di ajang Serie A

Ashley Young Cetak Gol Pembuka, Lazio Menang 2-1 atas Inter Milaninter.it

Usai kemenangan ini, Lazio melanjutkan petualangannya di Serie A dengan menghadapi Genoa pada tanggal 23 Februari 2020 serta Inter Milan akan menghadapi Sampdoria di tanggal yang sama. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengincar puncak klasemen Serie A. Siapakah yang akan berada di puncak klasemen Serie A pekan depan?

Hasilnya bisa dilihat di hasil akhir pertandingan Lazio, Inter Milan, dan Juventus.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Lazio Atas Inter Milan, Persaingan Memanas!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya