Asisten Wasit Dilempari Gelas, Pertandingan Terhenti 30 Menit

Kejadian ini terjadi saat pertandingan Liga Eropa

Seorang asisten wasit, Fredryk Klyver, terjatuh hingga mengalami luka di bagian kepala, setelah menerima lemparan dari seorang suporter dengan melempar benda seperti gelas. Akibatnya, pertandingan babak kualifikasi ketiga Liga Eropa antara wakil Austria, Sturm Graz, menghadapi wakil Siprus, AEK Larnaca, terhenti selama 30 menit. Bagaimana awal ceritanya?

1. Insiden ini terjadi di menit ke-78

Asisten Wasit Dilempari Gelas, Pertandingan Terhenti 30 Menittwitter.com/Law5_TheRef

Dilansir dari Espn.com, pertandingan babak kualifikasi ketiga Liga Eropa yang berlangsung di markas Sturm Graz ini harus terhenti selama 30 menit. Kejadian pelemparan benda yang diduga cangkir ini terjadi pada menit ke-78.

Wasit asal Swedia, Mohammed Al Hakim, langsung meminta bantuan tim medis untuk memberikan pengobatan kepada asisten wasit ini. Pada saat itu, Klyver tiba-tiba terjatuh dan bagian kepala langsung mengalami luka-luka.

Klyver memilih tidak melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh asisten wasit cadangan dengan kepala dibalut oleh perban. Akhirnya, pihak kepolisian langsung menangkap seorang penggemar yang diduga pelempar tersebut.

2. Perilaku ini dilakukan oleh penggemar Sturm Graz

Asisten Wasit Dilempari Gelas, Pertandingan Terhenti 30 Menittwitter.com/SKSturm

Ternyata seorang penggemar yang ditangkap tersebut berasal dari kubu Sturm Graz. Akibatnya, pihak klub langsung mengeluarkan pernyataan permintaan maaf atas tindakan yang dilakukan oleh salah satu penggemarnya ini.

"Perilaku penggemar ini dalam pertandingan Liga Europa hari ini sama sekali tidak bisa diterima. Ini merusak reputasi sepakbola dan kami sebagai klub. Kami selalu mencoba melihat sepakbola sebagai perayaan yang positif dan yang pasti kami akan menangani hal ini," ungkap pernyataan yang diungkapkan oleh pihak klub Sturm Graz seperti yang dikutip dari Goal.com.

Pihaknya belum menjelaskan hukuman apa yang akan diambil terhadap seorang penggemar ini.

3. Wakil Austria ini tumbang di tangan AEK Larnaca

Asisten Wasit Dilempari Gelas, Pertandingan Terhenti 30 Menittwitter.com/Sp_Bundesliga

Dilansir dari Soccerway.com, pada hasil akhir pertandingan, Sturm Graz tumbang dihadapan pendukungnya sendiri dari wakil Siprus, AEK Larnaca, dengan skor akhir 0-2. Gol-gol dari AEK Larnaca dicetak oleh Truyols di menit ke-46 serta Ivan Trichkovski di menit ke-74.

Dengan demikian, AEK Larnaca berpeluang lolos ke babak playoff Liga Eropa musim 2018/2019 karena di leg kedua akan bermain di markas mereka sendiri, yang akan berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya