Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Mereka berhasil kalahkan Manchester United di Emirates

Arsenal akhirnya bisa meraih kemenangan pertama di bawah kepelatihan Mikel Arteta setelah berhasil mengalahkan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 dengan skor akhir 2-0. Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Nicolas Pepe membuka gol kemenangan Arsenal

Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Artetatwitter.com/OptaJoe

Dilansir dari goal.com, sejak awal laga Arsenal melakukan permainan terbaiknya di setiap menitnya dan terbukti Nicolas Pepe sukses membuka keran gol bagi klubnya dengan melakukan tendangan jarak jauh pada menit ke-8 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit ke-42, Sokratis Papastathopoulos, sukses menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bola muntah dari rekannya, Alexandre Lacazette, dan skor kembali berubah menjadi 2-0. Babak pertama telah berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal.

2. Tak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan

Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Artetatheguardian.com

Di babak kedua, kedua tim berusaha menunjukkan permainan terbaiknya. Sayangnya, kedua tim gagal menambah gol hingga akhir pertandingan. Manchester United yang telah tertinggal 2 gol pada laga ini telah melakukan 3 kali pergantian pemain dengan memainkan Andreas Pereira, Mason Greenwood, dan Juan Mata. 

Kekalahan atas Arsenal ini merupakan kekalahan yang ke-6 kalinya dalam kompetisi Liga Inggris 2019/2020 sampai saat ini.

Baca Juga: Arsenal Tekuk MU, Mikel Arteta Akhirnya Sukses Raih Kemenangan Perdana

3. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal di Liga Inggris pada 5 laga terakhir

Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Artetatheguardian.com

Kemenangan atas Manchester United kali ini merupakan kemenangan yang berarti, pasalnya Arsenal belum pernah meraih kemenangan dalam 4 laga sebelumnya di ajang ini. Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan terjadi pada saat berhasil mengalahkan West Ham United tanggal 9 Desember 2019 lalu. Meski demikian, Arteta dihadapkan tugas berat hingga akhir musim dengan membawa Arsenal kembali meraih posisi 5 besar di klasemen akhir.

4. Performa Manchester United saat ini sedang naik turun

Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Artetastandard.co.uk

Performa Manchester United dalam beberapa laga terakhir ini sedang mengalami naik turun. Sebelum dikalahkan Arsenal, Manchester United juga mengalami kekalahan memalukan atas klub penghuni zona degradasi, Watford, dengan skor akhir yang sama 0-2. Sebelum laga dimulai, Manchester United diunggulkan pada laga ini dengan bermodalkan kemenangan atas Burnley pada laga sebelumnya.

Uniknya, semua kekalahan Manchester United di Liga Inggris musim ini berasal dari klub-klub yang berada di peringkat bawah atau dibawah Manchester United. Sebut saja ada Crystal Palace (posisi ke-9), West Ham United (posisi ke-16), Newcastle United (posisi ke-13), AFC Bournemouth (posisi ke-18), Watford (posisi ke-19), dan Arsenal (posisi ke-10).

5. Kedua tim akan menghadapi laga Piala Inggris di laga berikutnya

Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Artetastandard.co.uk

Usai laga ini, baik Arsenal maupun Manchester United akan melakoni laga Piala Inggris pada babak ketiga di akhir pekan ini. Arsenal akan menghadapi klub kasta kedua Liga Inggris, Leeds United, pada tanggal 6 Januari 2019 sedangkan Manchester United akan menghadapi sesama klub kasta tertinggi, Wolverhampton Wanderers, pada tanggal 4 Januari ini.

Baca Juga: Imbang, Aubameyang Selamatkan Debut Arteta di Arsenal dari Kekalahan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya