Comscore Tracker

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valencia

Atalanta bermain sangat baik di depan pendukung sendiri

Wakil Italia, Atalanta, secara mengejutkan meraih kemenangan besar atas wakil Spanyol, Valencia, dengan skor akhir 4-1 di leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League 2019/2020. Atalanta tampil sangat baik di depan pendukungnya sendiri yang digelar di stadion San Siro. Bagaimana jalannya pertandingan berlangsung?

1. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2 gol Atalanta atas Valencia

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valenciatwitter.com/ChampionsLeague

Dilansir dari goal.com, tampil debut di babak 16 besar UEFA Champions League membuat Atalanta semakin bersemangat untuk bisa meraih kemenangan di leg pertama, terlebih bermain di depan pendukungnya sendiri. Pemain Atalanta, Hans Hateboer, berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama di pertandingan ini usai mendapatkan umpan dari Alejandro Gomez di menit ke-16 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Tambahan gol tercipta pada menit ke-42 melalui pemain Atalanta, Josip Ilicic, yang sukses meneruskan assist dari Mario Pasalic dengan sempurna mengkonversikan menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Atalanta. Keunggulan 2 gol Atalanta atas Valencia tanpa balas menutup babak pertama.

2. Atalanta semakin mengganas sepanjang babak kedua

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valenciatwitter.com/brfootball

Di babak kedua, Atalanta tampil semakin mengganas setelah keunggulan 2-0 atas Valencia. Remo Freuler sukses menambahkan keunggulan untuk Atalanta menjadi 3-0 setelahnya mencetak gol pada menit ke-57. Tak lama setelahnya, Hans Hateboer membuat para pendukung Atalanta kembali bersorak di menit ke-62 setelahnya golnya mendapatkan assist dari Mario Pasalic sehingga skor bertambah menjadi 4-0 untuk Atalanta.

Pihak tamu akhirnya bisa memperkecil keadaan melalui pemainnya, Denis Cheryshev, di menit ke-66 sehingga skor menjadi 4-1 masih keunggulan Atalanta. Usai memperkecil keadaan, Valencia kian melakukan serangan ke gawang Atalanta namun gagal membuahkan hasil. Skor 4-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir dan kemenangan ini membawa Atalanta memiliki harapan besar untuk lolos ke babak perempat final UEFA Champions League.

Baca Juga: Atalanta Berhasil Melibas Valencia dengan Skor 4-1

3. Ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun bagi Atalanta di ajang UEFA Champions League

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valenciatwitter.com/ChampionsLeague

Mengawali di turnamen UEFA Champions League dengan 3 kekalahan beruntun, kini Atalanta mampu meraih kemenangan 3 kali secara beruntun pada musim ini. Tak ayal, banyak yang tak menyangka Atalanta bisa mencapai prestasi sejauh ini di ajang kompetisi tertinggi di Eropa ini. Anak asuhan Gian Piero Gasperini sukses membuktikan di depan publik bahwa Atalanta layak bertahan di ajang ini.

Tak hanya itu, Atalanta juga sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di 4 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi. Di kompetisi domestik Serie A, Atalanta berada di peringkat 4 klasemen sementara dan berpeluang kembali lolos ke UEFA Champions League musim berikutnya.

4. Valencia masih melanjutkan tren negatif di seluruh kompetisi resmi

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valenciatwitter.com/ToroBrahman

Lain halnya dengan Valencia yang masih melanjutkan tren negatif atau tanpa meraih kemenangan di seluruh kompetisi resmi. Setelah tersingkir dari ajang Copa del Rey, kini Valencia juga terancam tersingkir dari UEFA Champions League di babak 16 besar. Tentu, ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi anak asuh Albert Celades Lopez ini.

Takluk dari klub debutan, Atalanta, ini menjadi pukulan telak bagi Valencia. Peluang lolos Valencia ke babak perempat final masih ada karena leg kedua akan berlangsung di markas Valencia, Mestalla, pada tanggal 10 Maret 2020 dan diwajibkan menang 3-0 atau lebih untuk bisa lolos ke babak perempat final.

5. Ajang Serie A menjadi pertandingan berikutnya yang dihadapi Atalanta

Debut di Babak 16 Besar, Atalanta Menang Telak 4-1 atas Valenciatwitter.com/ChampionsLeague

Usai kemenangan atas Valencia, Atalanta kembali bertanding di ajang Serie A 2019/2020 dengan menghadapi Sassuolo pada tanggal 23 Februari 2020, sedangkan Valencia akan bertemu Real Sociedad di ajang La Liga pada tanggal 22 Februari 2020.

Akankah Atalanta mampu mempertahankan keunggulan agregat di leg kedua?

Baca Juga: Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya