Comscore Tracker

Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiri

Mereka bermain di Manchester United, Bayern, dan Tottenham

Klub Spanyol, Atletico Bilbao, dikabarkan mengincar ketiga mantan pemainnya yang kini membela masing-masing klub berbeda. Mereka adalah Ander Herrera (Manchester United), Javi Martinez (Bayern Munich), dan Fernando Llorente (Tottenham Hotspur). Bagaimana awal ceritanya?

1. Mereka ingin kembali membela mantan klubnya tersebut

Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiritwitter.com/iMiaSanMia

Dilansir dari Goal.com, ketiga mantan pemain Atletico Bilbao yang kini membela masing-masing klub ini dikabarkan ingin kembali bermain untuk Atletico Bilbao. Manchester United, Bayern Munich, dan Tottenham Hotspur sadar akan ketertarikan klub tersebut terhadap mantan pemainnya ini. Sayangnya bagi mereka, mempertahankan pemain seperti itu kerap kali sulit ketika ada tawaran dari klub-klub besar Eropa yang berani membayar mahal mereka ketimbang mempertahankannya selama bertahun-tahun.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi hingga akhir bursa transfer musim dingin ini. Ander Herrera dikabarkan kontraknya akan habis bersama Manchester United pada akhir musim 2018/2019, Fernando Llorente sendiri ingin melanjutkan karirnya di luar London Utara di musim berikutnya, serta Javi Martinez kemungkinan akan kembali ke sana mengingat Bayern Munich akan melakukan perombakan skuadnya untuk musim-musim berikutnya.

Baca Juga: Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof Piatek

2. Pihak klub Atletico Bilbao akan membahas rencana mendatangkan ketiga pemain tersebut

Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiritwitter.com/HotspurRelated

Direktur olahraga klub Atletico Bilbao, Rafael Alkorta, mengatakan akan membahas pembelian ketiga pemain tersebut pada hari Selasa, 8 Januari 2019, waktu setempat. "Kami tertarik pada Javi Martinez, Ibai, Ander Herrera, Llorente, kami tertarik pada mereka semua.

"Jelas bahwa setiap pemain yang bisa bermain untuk Atletico Bilabo menarik minat kami. Tidak ada yang mudah, tetapi kami tertarik untuk memiliki setiap orang yang kami bisa. Kami masih belum membuat kemajuan.

"Kami akan berkumpul pada hari Selasa untuk membahas dan melihat apa yang bisa dilakukan. Saya baru saja kembali dan minggu ini kita akan melihat pilihan kita," ungkap pernyataan dari Rafael Alkorta seperti yang dikutip dari Goal.com

Untuk Ander Herrera sendiri dipersilahkan oleh Manchester United bebas mendiskusikan persyaratan pra-kontrak dengan klub manapun di luar Inggris setelah memasuki 6 bulan terakhir di Manchester United. Dengan demikian, peluang Herrera sendiri bisa dibilang masih besar untuk kembali ke sana.

3. Penampilan ketiga pemain ini saat masih membela Atletico Bilbao

Atletico Bilbao Dikabarkan Incar Ketiga Mantan Pemainnya Sendiritwitter.com/athletictxistu

Ander Herrera, Javi Martinez, dan Fernando Llorente pernah berada satu tim di periode yang sama. Herrera sendiri membela Atletico Bilbao sejak 2011 hingga 2014 dengan jumlah penampilan sebanyak 128 kali dan 11 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. 

Untuk Javi Martinez sendiri membela Atletico Bilbao sejak 2006 hingga 2012 dan tampil sebanyak 251 kali dengan 26 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Fernando Llorente membela Atletico Bilbao sejak level junior dan bergabung ke tim utama sejak 2004 hingga 2013 dengan tampil sebanyak 333 kali dengan 118 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Prestasi ketiganya saat berada dalam satu tim secara bersamaan adalah berhasil mengantarkan Atletico Bilbao ke final Liga Eropa musim 2011/2012 dan sayangnya harus meraih posisi runner-up setelah takluk dari sesama klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid.

Baca Juga: Ujung Tombak Mandul, Chelsea Siapkan Dana Untuk Boyong Striker PSG

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You