Comscore Tracker

Bahagia di PSG, Neymar Ternyata Ingin Bermain di Real Madrid

Sebelumnya, beberapa kali Neymar dikaitkan dengan Barcelona

Bintang Paris Saint Germain, Neymar, dikabarkan merasa bahagia di Paris Saint Germain sampai saat ini meski dirinya tertarik untuk bermain di Real Madrid. Padahal, sebelumnya beberapa kali Neymar dikabarkan terkait dengan kepindahan kembali ke Barcelona. Bagaimana awal ceritanya?

1. Neymar menilai tidak ada yang tahu dalam ke depannya jika pindah ke Real Madrid

Bahagia di PSG, Neymar Ternyata Ingin Bermain di Real Madridtwitter.com/FootyAccums

Dilansir dari Goal.com, Neymar merasa bahagia di Paris Saint Germain meski menyatakan minat untuk bermain di Real Madrid dalam beberapa tahun mendatang. Ia juga mengakui menolak mengesampingkan kemungkinan bermain di rival klub Barcelona itu walaupun beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona beberapa waktu lalu. Saat ini, Neymar telah menjalani musim keduanya bersama Paris Saint Germain.

Ia mengakui setiap pemain yang ditawari oleh Real Madrid memiliki perasaan ketertarikan untuk bisa bermain di sana. "Real adalah salah satu klub terbesar di dunia. Setiap orang yang diikuti oleh Real Madrid akan merasa tertarik untuk bermain di sana, tetapi saya senang di Paris.

"Tapi tidak ada yang tahu masa depan, saya tidak mengatakan bahwa saya akan bermain untuk Real Madrid," ungkap pernyataan Neymar mengenai spekulasi kepindahan ke Real Madrid seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Gundogan Akui Tidak Mau Terburu-buru Perpanjang Kontraknya

2. Sebelumnya, impian Neymar sudah terwujud dalam karirnya

Bahagia di PSG, Neymar Ternyata Ingin Bermain di Real Madridtwitter.com/toisports

Sebelumnya, Neymar mengungkapkan bahwa impian dalam karir sepakbola telah terwujud, yakni bermain untuk Barcelona. "Tujuan saya adalah bermain untuk Barcelona, ​​itu adalah impian saya dan saya mencapainya, semua orang tahun," ungkap pernyataan Neymar dalam pengakuannya seperti yang dikutip dari Marca.com.

Ia merasa puas dengan pencapaiannya saat ini meski saat ini sedang berada dalam kondisi cedera parah dan terpaksa melewatkan beberapa pertandingan pentingnya, termasuk menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018/2019. Neymar sendiri harus beristirahat selama 2 bulan lebih akibat cedera metatarsal dan kemungkinan akan kembali bermain pada bulan April 2019 ini sekaligus bisa tampil di babak perempatfinal Liga Champions Eropa, jika Paris Saint Germain lolos.

Cedera yang dialaminya ini menghalangi perjalanan Neymar bersama Paris Saint Germain dan sebelumnya juga sudah dialami setelah Piala Dunia 2018 lalu dan harus beristirahat selama 3 bulan. Meski demikian, Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al Khelaifi, tampaknya belum rela melihat Neymar pergi ke klub lain untuk saat ini.

"Baik Real Madrid, maupun klub lain di dunia, tidak perlu menghubungi kami tentang Neymar atau pemain lain. Real Madrid tahu betul bahwa Neymar tidak untuk dijual dan bahwa pemain tidak akan meninggalkan PSG musim panas ini," ungkap pernyataan dari Presiden Paris Saint Germain, Nasser Al Khelaifi, seperti yang dikutip dari Bleacherreport.com.

3. Pindah klub tak mempengaruhi Neymar meraih penghargaan individu

Bahagia di PSG, Neymar Ternyata Ingin Bermain di Real Madridtwitter.com/FootyAccums

Melepas bayang-bayang dari Lionel Messi ke Paris Saint Germain tampaknya tidak berpengaruh dengan prestasi individu, seperti Ballon D'Or, bagi Neymar. Berpredikat sebaia pemain bintang di klub tersebut tampaknya Neymar masih belum bisa mempersembahkan gelar tersebut dalam kariir sepakbolanya. Apalagi dengan satu rekan bersama Kylian Mbappe, pesepakbola muda Perancis yang namanya kian menanjak setelah berhasil membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

Kegagalan Neymar dalam ajang Ballon D'Or ditengarai penampilan Neymar yang gagal membawa timnas Brazil melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 setelah tersingkir dari Belgia di babak perempatfinal saat itu. Belum lagi dengan kegagalan Neymar membawa Paris Saint Germain ke babak berikutnya di ajang Liga Champions Eropa dan hanya meraih beberapa gelar domestik, seperti Liga Perancis, Piala Perancis, dan Piala Liga Perancis.

Neymar sendiri mengakui tak terlalu terobesei dengan ajang penghargaan individu tersebut, tetapi lebih terobsesi membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia. Namun, jikalau nantinya Neymar jadi pindah ke Real Madrid tentunya akan menjadi lain cerita karena saat ini Real Madrid masih mencari sosok pengganti Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang di sana. 

Baca Juga: Cedera Hamstring, De Bruyne Kembali Absen Perkuat Manchester City

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya