Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurella

Penampilan bersama Getafe di musim ini menjadi sorotan

Perburuan Marc Cucurella dikabarkan telah membuahkan hasil karena Barcelona sendiri dilaporkan telah menerima tawaran Chelsea untuk mendapatkan Cucurella. Penampilan Cucurella bersama Getafe di musim ini menjadi sorotan akhir-akhir ini menyusul prestasi yang didapat. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai tawaran sebesar 25 juta euro untuk Cucurella menjadi nilai yang disepakati Barcelona

Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurellatwitter.com/cucurella3

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Barcelona dikabarkan siap menerima tawaran dari Chelsea sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp443,2 miliar menjelang bursa transfer musim panas ini. Cucurella selama ini bermain di posisi gelandang kiri, namun ia juga bisa dipasangkan di posisi bek kiri.

Selama ini, Cucurella menjalani proses peminjaman ke Getafe dari Barcelona dan di musim ini juga ia merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa prestasi Getafe di musim ini jauh lebih meningkat ketimbang musim-musim sebelumnya.

2. Klub-klub lain juga mengincar Cucurella

Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurellatwitter.com/cucurella3

Arsenal sebelumnya menggunakan kesepakatan awal yakni melakukan peminjaman dengan opsi pembelian sebesar 5,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp107,5 miliar, namun tawaran tersebut tampaknya masih bisa dikalahkan oleh klub-klub pesaing lainnya.

Begitu juga dengan Napoli yang belum lama ini ingin sekali mendatangkan Cucurella. Dengan demikian, persaingan memperebutkan Cucurella di musim panas ini menjadi semakin ketat. 

Bahkan, Getafe juga diam-diam ingin mengontrak Cucurella secara permanen setelah puas atas pencapaiannya selama masa peminjaman. Di saat bersamaan, Cucurella justru menlontarkan kritikan kepada Barcelona yang menurutnya jarang memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan permainan terbaiknya. 

Baca Juga: Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurella

3. Baik Chelsea maupun Barcelona bersaing ketat demi Alex Telles

Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurellatwitter.com/FRBarca__

Chelsea saat ini juga melakukan perburuan terhadap bek tersubur yang dimiliki FC Porto, Alex Telles, dan kembali bersaing ketat dengan Barcelona. Sebelum mengincar Telles, Chelsea awalnya mengincar terlebih dahulu terhadap pemain Leicester City, Ben Chilwell. Begitu juga dengan Barcelona yang sedang berjuang keras demi bisa mendapatkan Telles sekaligus mendatangkannya ke Camp Nou.

Penampilan Telles bersama FC Porto di musim ini layak diberikan apresiasi. Meski bermain sebagai pemain bertahan, naluri gol yang dimiliki Telles sama seperti para penyerang pada umumnya. Tercatat sampai saat ini Telles berhasil mencetak 8 gol dari 23 kali penampilannya di ajang Portugese Primeira Liga dan membuatnya menjadi top skor sementara untuk FC Porto di musim ini.

4. Cucurella lebih sering dimainkan di musim ini

Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurellatwitter.com/cucurella3

Selama masa peminjaman di Getafe, Cucurella menjadi salah satu pemain andalan yang dimiliki Getafe dan lebih sering dimainkan. Kondisi tersebut mengingatkannya saat dipinjamkan ke Eibar pada musim 2018/2019 lalu di mana ia telah tampil sebanyak 33 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2018/2019. Kali ini, Cucurella tercatat telah bermain sebanyak 27 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi pada musim ini.

Sayangnya, selama masih di Barcelona ia bahkan tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain. Atas penampilannya bersama Getafe, Cucurella mendapatkan panggilan dari timnas Spanyol U-21 dan saat ini telah tampil 4 kali dan 1 gol di seluruh pertandingan resmi. Tak menutup kemungkinan Cucurella bisa dipanggil timnas senior Spanyol sekaligus menjadi salah satu bek andalan timnas Spanyol ke depannya.

5. Cucurella berpeluang membawa Getafe masuk ke UEFA Champions League musim depan

Barcelona Dikabarkan Terima Tawaran Chelsea untuk Marc Cucurellatwitter.com/cucurella3

Keberhasilan Cucurella di musim ini bisa terlihat secara jelas setelah sementara membawa Getafe berada sejajar dengan klub-klub papan atas La Liga 2019/2020. Cucurella berpeluang besar membawa Getafe lolos ke ajang UEFA Champions League musim depan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub dan sementara berada di peringkat 5 klasemen sementara La Liga dan memiliki poin yang sama dengan Real Sociedad yang berada di atasnya.

Tak sampai di situ, Cucurella berhasil membawa Getafe melangkah lebih jauh ke babak 16 besar UEFA Europa League dan di babak sebelumnya secara mengejutkan menyingkirkan salah satu klub unggulan, Ajax Amsterdam, di babak 32 besar UEFA Europa League 2019/2020. Akankah Cucurella benar-benar meninggalkan Barcelona dan sepakat menuju Chelsea?

Baca Juga: Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurella

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya