Comscore Tracker

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emerson

Real Betis merupakan klub pertama Emerson saat main di Eropa

Bermain sangat baik di Real Betis, Barcelona akhirnya resmi mendapatkan pemain belakang yang menjadi andalan lini pertahanan mereka, Emerson, menjelang bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui, Real Betis merupakan klub pertama Eropa yang dibela oleh Emerson. Bagaimana awal ceritanya?

1. Emerson mengaku tidak akan khawatir setelah memutuskan bergabung bersama Barcelona

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emersontribuna.com

Dilansir goal.com, Emerson akhirnya bergabung dengan skuad Barcelona pada musim depan setelah pihak Barcelona sepakat dengan nilai transfer sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp207,5 miliar dengan kontrak selama 5 musim ke depan. Sebelumnya, Barcelona memiliki opsi mendatangkan Emerson pada awal tahun 2021 dengan mahar sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp103,7 miliar, namun demikian pelatih Barcelona, Quique Setien, justru menginginkan Emerson lebih cepat sebelumnya.

Pemain berusia 21 tahun ini menegaskan tidak akan khawatir setelah bergabung dengan Barcelona setelah memperbaiki pola bermain bertahan secara nyata.

2. Emerson sempat dilatih Quique Setien semasa di Real Betis 

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emersontwitter.com/Johanfanboy

Setelah bergabung dengan Barcelona, ternyata Emerson pernah dilatih oleh Quique Setien sebelumnya di musim 2018/2019 lalu. Ketika itu, Emerson baru saja bergabung dengan Real Betis di pertengahan musim tersebut dan di bawah kepemimpinan Setien, Emerson hanya tampil sebanyak 6 kali dengan 0 gol di ajang La Liga musim 2018/2019. Emerson didatangkan dari klub asal Brazil, Atletico Miniero.

Di musim itu juga, baik Emerson maupun Setien sama-sama berada di Real Betis dengan mengakhiri musim berada di peringkat 10 klasemen akhir La Liga 2018/2019 saat itu. 

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

3. Bagi Emerson, bermain untuk Barcelona merupakan impiannya sejak lama

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emersontwitter.com/SN_CA_Soccer

Bagi Emerson, Barcelona merupakan klub impiannya sejak lama setelah memutuskan menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini. Ia mengakui bahwa ia adalah penggemar berat Barcelona dan mengagumi beberapa sosok pemain asal Brazil yang pernah membela Barcelona seperti Ronaldinho dan Dani Alves, namun selain itu juga Emerson menyukai pemain seperti Lionel Messi dan Eric Abidal.

Tak sampai di situ saja, Emerson juga berharap bisa tampil xecara reguler bersama Barcelona dan bisa bermain di kompetisi UEFA Champions League sekaligus menginginkan banyak gelar bersama klub tersebut. Bermain sebagai pemain bertahan bagi Emerson ternyata tak dilakukan seperti kebanyakan oleh para pemain bertahan lainnya, melainkan dengan cara menutup ruang dan taktik justru jauh lebih efektif. 

4. Barcelona masih mengincar 3 pemain bertahan lainnya

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emerson90min.com

Di sisi lain, Barcelona masih memgincar 3 pemain bertahan lainnya, seperti Luiz Felipe (Lazio), Aymeric Laporte (Manchester City), dan Dayot Upamecano (RB Leipzig). Terlebih, usia Gerard Pique saat ini sedang berada mendekati masa pensiun serta Samuel Umtiti yang masih berkutat dengan cedera yang dialaminya. Di antara ketiga nama tersebut, Luiz Felipe dan Dayot Upamecano yang selalu berada dalam rumor pemberitaan Barcelona akhir-akhir ini.

Ketiga pemain ini untuk sementara berhasil membawa masing-masing klubnya berada di papan atas kompetisi domestik masing-masing. 

5. Untuk sementara, Emerson belum berhasil membangkitkan Real Betis ke papan atas

Tampil Sangat Baik di Real Betis, Barcelona Resmi Dapatkan Emersontwitter.com/FCBarcelonaFl

Sebelum kompetisi La Liga dihentikan untuk sementara, Emerson belum berhasil membawa Real Betis bangkit ke papan atas klasemen sementara La Liga 2019/2020, di mana saat ini Real Betis berada di peringkat 12 klasemen. Tak hanya itu saja, Emerson berhasil mencetak 3 gol dari 23 penampilannya di La Liga 2019/2020 sekaligus rekor pencapaian terbaik dalam jumlah gol sepanjang kariernya. 

Akankah Emerson berhasil mengikuti jejak kesuksesan para seniornya di Barcelona?

Baca Juga: Rumor Terbaru Barcelona, Messi dan Coutinho Dikabarkan Akan Hengkang 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya