Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Baru

Sebelumnya, Xavi mengimpikan menjadi pelatih di sana

Barcelona dikabarkan telah menunjuk mantan pemainnya, Xavi Hernandez, sebagai pelatih berikutnya menggantikan posisi Ernesto Valverde. Sebelumnya, Xavi mengakui bahwa menjadi pelatih Barcelona merupakan impiannya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia mengakui tidak memaksa Valverde angkat kaki dari Barcelona

Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Baruednews.net

Dilansir dari goal.com, Xavi akan menjadi pelatih Barcelona setelah kontrak Valverde bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2019/2020 ini. Namun, Xavi sendiri mengakui tidak akan memaksa Valverde angkat kaki dari Barcelona dan ia menghormati Valverde sebagai pelatih Barcelona saat ini.

Sebelumnya, Xavi telah bertemu dengan para petinggi Barcelona yakni Direktur Umum, Oscar Greu, dan Sekretaris Teknis Barcelona, Eric Abidal, yang tak lain adalah mantan rekan satu tim di Barcelona.

2. Meski demikian, Xavi tetap fokus untuk melatih Al Sadd saat ini

Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Baruforbes.com

Mendapatkan tawaran dari Barcelona, Xavi tak bisa menyembunyikan perasaannya dan ia mengakui bahwa melatih Barcelona merupakan impiannya. Akan tetapi, Xavi saat ini akan fokus untuk melatih Al Sadd, yang kini telah berhasil mencapai babak final Piala Qatar yang digelar tanggal 17 Januari 2020 ini. Ia menambahkan terus melakukan yang terbaik untuk Al Sadd dan saat ini merasa senang berada di klub tersebut.

Baca Juga: Juara Piala Dunia Antarklub, Xavi: Liverpool Pantas Mendapatkannya

3. Kekalahan dari Atletico Madrid menjadi bentuk keresahan para penggemar terhadap Valverde

Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Baruronaldo.com

Para penggemar telah resah dengan penampilan Barcelona dalam beberapa hari terakhir ini, terutama saat kalah dari Atletico Madrid pada ajang Piala Super Spanyol di babak semifinal yang berakhir kalah 2-3 saat itu. Meski Valverde sukses membawa Barcelona berada di puncak klasemen sementara, tampaknya belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari Barcelona terhadap Valverde hingga saat ini. 

Prestasi Valverde sendiri bersama Barcelona hanya berhasil meraih 2 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Piala Spanyol, dan 1 gelar Piala Super Spanyol.

4. Statistik Xavi dalam karier kepelatihan hingga saat ini

Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Barufcbarcelonanoticias.com

Karier kepelatihan Xavi masih dibilang seumur jagung, karena Xavi memulai karier sebagai pelatih terjadi pada bulan Mei 2019 lalu setelah memutuskan pensiun dari pemain profesionalnya di klub Al Sadd. Bersama Al Sadd, prestasi Xavi terjadi belum lama ini di mana ia akan meraih gelar pertamanya sebagai pelatih, yakni Piala Qatar.

Sebelumnya, Xavi juga telah mempersembahkan beberapa gelar sebagai pemain Al Sadd, yakni 1 gelar Liga Qatar, 1 gelar Piala Qatar, 1 gelar Piala Emir Qatar, dan 1 gelar Piala Super Qatar. 

5. Prestasi Xavi semasa menjadi pemain Barcelona

Barcelona Dikabarkan Telah Menunjuk Xavi Sebagai Pelatih Baruskysports.com

Untuk soal prestasi di Barcelona, Xavi telah mengoleksi banyak gelar selama menjadi pemain. Berbagai gelar bergengsi telah berhasil diperoleh, seperti 8 gelar Liga Spanyol, 4 gelar Piala Spanyol, 6 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions Eropa, 2 gelar Piala Super Eropa, dan 2 gelar Piala Dunia Antar Klub. Bersama Barcelona, Xavi telah bermain sejak tahun 1997 hingga 2015 dan dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada di Barcelona.

Baca Juga: Xavi Hernandez Resmi Pensiun Jadi Pemain Sepak Bola Profesional

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya