Comscore Tracker

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Rey

Lionel Messi berhasil mencetak 2 gol dalam laga ini

Barcelona akhirnya menang mudah atas Leganes dengan skor akhir 5-0 pada ajang babak 16 besar Copa Del Rey 2019/2020 yang berlangsung di markas sendiri, Camp Nou. Dari keseluruhan gol yang tercipta, Lionel Messi berhasil mencetak 2 gol di laga ini. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Barcelona sudah unggul 2 gol atas Leganes di babak pertama

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Reytwitter.com/newinformers

Dilansir dari goal.com, Barcelona tampil dengan kekuatan penuhnya dalam laga kali ini demi bisa meraih tiket perempat final Copa Del Rey 2019/2020. Bermain di markas sendiri, Barcelona unggul cepat pada menit ke-4 melalui Antoine Griezmann yang memperoleh assist dari Nelson Semedo sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk bisa menambah keunggulan melalui Clement Lenglet yang diselesaikan dengan sempurna pada menit ke-27 setelah mendapatkan umpan dari Lionel Messi dan skor menjadi 2-0.

2. Messi baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Reytwitter.com/OscarGuevara_TD

Di babak kedua, Barcelona justru semakin membaik dengan pola permainan yang diterapkan pelatihnya, Quique Setien. Lionel Messi akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-59 sehingga skor bertambah menjadi 3-0 untuk Barcelona. Pemain pengganti, Arthur, berhasil mencetak gol di menit ke-77 dengan memanfaatkan bola muntah di depan gawang Leganes sehingga skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Barcelona.

Gol penutup akhir laga dicetak oleh Lionel Messi untuk kedua kalinya pada menit ke-89 setelah mendapatkan assist dari Ivan Rakitic dan skor menjadi 5-0. Hasil kemenangan di laga ini mengantarkan Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey.

Baca Juga: Barcelona Menang Telak atas Leganes di Copa del Rey, Ini 5 Faktanya!

3. Rekor tak terkalahkan Barcelona di kandang sendiri musim ini masih berlanjut

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Reytwitter.com/VoetbalSource

Keperkasaan Barcelona di depan publiknya sendiri masih terjaga sampai sekarang di mana Barcelona pada musim ini masih belum terkalahkan di seluruh kompetisi resmi. Semua kekalahan yang didapat Barcelona justru terjadi saat bertandang ke markas klub lawan. Kekalahan terakhir Barcelona di depan publik sendiri terjadi pada musim 2018/2019 lalu, tepatnya tanggal 11 November 2018, setelah takluk 3-4 dari Real Betis.

Uniknya, pelatih Barcelona saat ini, Quique Setien, merupakan pelatih Real Betis yang mampu mengalahkan Barcelona di Camp Nou.

4. Secara mengejutkan, Sevilla tersingkir di babak perempat final Copa del Rey

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Reytwitter.com/CabinaSports_

Di pertandingan lainnya, klub Segunda Division (divisi II Liga Spanyol), Mirandes, secara mengejutkan mengalahkan Sevilla dengan skor akhir 3-1 di hadapan pendukungnya sendiri, Estadio Municipal de Anduva. Mirandes unggul 3-0 terlebih dahulu melalui Matheus Barrozo di menit ke-7 dan 30 serta Alvaro Rey pada menit ke-85. Sevilla baru memperkecil keadaan pada menit ke-90 melalui pemainnya, Nolito.

Dengan hasil ini, Mirandes menjadi satu-satunya tim di luar La Liga atau divisi bawah yang berhasil melaju ke babak perempat final Copa del Rey musim ini.

5. Barcelona masih berpeluang raih treble winners

Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Reygoal.com

Sampai saat ini, Barcelona masih berpeluang meraih treble winners dengan meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan UEFA Champions League. Di ajang La Liga, Barcelona masih tertinggal 3 poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang berada di puncak klasemen. Sedangkan di ajang UEFA Champions League, Barcelona di babak 16 besar akan menghadapi klub Italia, Napoli, dalam 2 kali pertemuan yakni pada tanggal 25 Februari 2020 dan 18 Maret 2020.

Akankah Barcelona bisa meraih treble winners pada akhir musim? Semoga saja Barcelona bisa melakukannya.

Baca Juga: Messi Cetak Brace, Barcelona Mengalahkan Leganes 5-0

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya