Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0

Hasil ini memastikan Bayern tetap berada di puncak klasemen

Pertandingan big match di ajang Bundesliga 2019/2020 yang mempertemukan antara Bayern Munich menghadapi RB Leipzig berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil ini membuat Bayern Munich tetap bertahan di puncak klasemen sementara. Bagaimana jalannya pertandingan ini?

1. Bayern tampil menyerang sejak awal pertandingan

Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0theguardian.com

Dilansir dari goal.com, Bayern Munich tampil dalam penguasaan bola sejak awal pertandingan dengan beberapa kali melakukan serangan emas. Pemain Bayern Munich, Alphonso Davies, membuat peluang dengan mengumpan ke Thomas Muller dan diteruskan oleh Leon Goretzka, sayangnya peluang tersebut ditahan oleh pemain RB Leipzig, Marcel Halstenberg, pada menit ke-11.

Usai peluang tersebut, kedua tim belum mampu menciptakan peluang emas lainnya dan skor tetap bertahan 0-0 hingga babak pertama berakhir.

2. Kedua tim saling menyerang demi meraih kemenangan di pertandingan ini

Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0twitter.com/SportsbettingEn

Di babak kedua, baik Bayern Munich maupun RB Leipzig terus melakukan serangan demi meraih kemenangan di laga ini. RB Leipzig hampir saja membuat keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-46 melalui Tyler Adams yang diblok oleh kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, dan dilanjutkan oleh Marcel Sabitzer namun kembali gagal menciptakan gol.

Pada menit ke-53, Bayern hampir saja mendapatkan titik penalti setelah keputusan wasit pertandingan usai melihat tayangan video VAR. Kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, tampil sangat baik di pertandingan ini sehingga Bayern Munich kesulitan menciptakan gol sepanjang pertandingan. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertandingan dan hasil ini membuat Bayern Munich tetap bertahan di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Baca Juga: Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokal

3. Rekor kemenangan Bayern Munich beruntun dipatahkan oleh RB Leipzig

Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0twitter.com/Futball_Pundit

Kemenangan beruntun Bayern Munich di seluruh kompetisi resmi dipatahkan oleh RB Leipzig pada pertandingan ini. Sebelumnya, Bayern Munich memulai kemenangan beruntun sejak 11 Desember 2019 lalu di seluruh kompetisi resmi. Meski rekor tersebut dipatahkan RB Leipzig, setidaknya Bayern Munich masih tak terkalahkan hingga saat ini.

Untuk RB Leipzig, ini merupakan laga tanpa kemenangan yang ke-4 kalinya secara beruntun di seluruh kompetisi resmi. RB Leipzig sedang dalam berada fase penurunan meski posisi runner-up belum bisa digeser oleh Borussia Dortmund. Peluang RB Leipzig untuk bisa meraih gelar Bundesliga musim ini masih terbuka lebar di mana RB Leipzig untuk sementara tertinggal 1 poin dari Bayern Munich.

4. Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, kedapatan menyaksikan langsung di Allianz Arena

Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0football.london

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kedapatan sedang menyaksikan langsung Bayern Munich menghadapi RB Leipzig di Allianz Arena. Maklum saja, Mourinho sendiri ingin mengetahui peta kekuatan calon lawannya di ajang UEFA Champions League.

Jose Mourinho tampil mengenakan jaket berwarna hitam dengan mengenakan topi sambil menggunakan earphone. Seperti yang diketahui, pertandingan antara Tottenham Hotspur menghadapi RB Leipzig di ajang UEFA Champions League berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada tanggal 19 Februari 2020 di leg pertama dan leg kedua berlangsung pada tanggal 10 Maret 2020 di Red Bull Arena.

5. Pertandingan selanjutnya untuk kedua tim

Jalani Laga Big Match, Bayern Munich Ditahan Imbang RB Leipzig 0-0twitter.com/vumaSPORT

Setelah pertandingan ini, Bayern Munich dihadapkan jadwal berikutnya dengan menghadapi FC Koln pada tanggal 16 Februari 2020 di ajang Bundesliga, sedangkan RB Leipzig juga akan menghadapi Werder Bremen pada tanggal 15 Februari 2020. Keduanya juga melakoni pertandingan tersebut menjelang babak 16 besar UEFA Champions League.

Mampukah kedua tim ini bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya? Hasilnya bisa dilihat pada hasil akhir kedua tim usai menghadapi lawannya masing-masing.

Baca Juga: Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munich

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya