Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiola

Petinggi Juve yakin Guardiola mengembalikan dominasi timnya

Juventus telah berencana untuk mengganti pelatih mereka, Maurizio Sarri, dengan mengincar pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Petinggi Juventus, Andrea Agnelli, merasa yakin jika Guardiola dapat mengembalikan dominasi timnya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ada sebuah kondisi jika Juventus memungkinkan merekrut Guardiola

Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiolafoxsports.com.au

Dilansir dari goal.com, Pep Guardiola membuat Juventus tertarik mendatangkannya pada akhir musim ini. Namun, ada sebuah kondisi yang memungkinkan Juventus jika ingin merekrut pelatih asal Spanyol ini yakni jika Manchester City tersingkir dari ajang UEFA Champions Eropa musim ini lebih awal dari prediksi yang diharapkan. Inilah yang menjadi satu-satunya kemungkinan Juventus merekrut Guardiola.

Tak hanya itu saja, Juventus juga mengincar dua pelatih lainnya jika Guardiola menolak bergabung, yakni Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Saat ini, Guardiola menerima gaji sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp265,2 miliar untuk setiap tahunnya.

2. Maurizio Sarri sedang berada dalam tekanan

Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiolaforbes.com

Maurizio Sarri saat ini berada dalam tekanan karena saat ini Juventus untuk sementara berada di peringkat 2 klasemen sementara Serie A musim ini. Meski sama-sama mengumpulkan poin yang sama, yakni 54 poin, akan tetapi Inter Milan unggul dalam margin gol yang dimiliki sehingga Juventus berada di bawah Inter Milan. Inilah yang membuat petinggi Juventus, Andrea Agnelli, ingin mengembalikan dominasi timnya di level domestik.

Tak hanya itu, jika situasi seperti ini terus berlanjut hingga akhir musim, bukan tak mungkin raihan gelar Serie A secara beruntun sejak 2011 lalu bisa dipatahkan oleh Inter Milan atau bahkan Lazio.

Baca Juga: Juventus Menang Telak, Maurizio Sarri Puji Para Pemainnya

3. Guardiola diizinkan memberikan persyaratan sendiri jika bergabung bersama Juventus

Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiolaeluniverso.com

Saat ini, tahap Juventus untuk mendapatkan Guardiola masih dalam proses rencana. Namun, Juventus juga bersedia mengizinkan Guardiola untuk mengajukan persyaratannya sendiri andai Guardiola benar-benar menandatangani kontraknya bersama Juventus. Perlu diingat, selama karier kepelatihannya, Guardiola setidaknya selalu membawa klub yang dilatihnya berhasil melatih gelar domestik. 

Sebut saja ada Barcelona dengan raihan gelar La Liga, Bayern Munich dengan gelar Bundesliga, serta Manchester City dengan gelar Premier League.

4. Ini bukan yang pertama kalinya Guardiola dilirik Juventus

Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiolaghanasoccernet.com

Ini bukanlah yang pertama Guardiola diincar oleh raksasa Italia tersebut. Sebelumnya menjelang musim 2019/2020 lalu, Juventus dirumorkan telah sepakat dengan Guardiola dan telah diberikan jadwal presentasi di hadapan para petinggi Juventus pada bulan Juni 2019 lalu untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Akan tetapi, kabar tersebut hanya sebatas rumor dan Juventus akhirnya memilih pelatih Chelsea ketika itu, Maurizio Sarri.

Kini, Juventus kembali dikaitkan dengan Guardiola mengingat performa Juventus yang saat ini sedang berada dalam penurunan di bawah Maurizio Sarri.

5. Performa Guardiola bersama Manchester City di musim ini

Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiolatalksport.com

Bersama Manchester City di musim ini, Guardiola untuk saat ini membawa anak asuhnya berada di bawah Liverpool di klasemen sementara dengan tertinggal 21 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Peluang untuk meraih gelar Premier League musim ini tampaknya kian kecil mengingat performa Liverpool yang begitu luar biasa sejak awal musim ini.

Meski demikian, Guardiola memiliki peluang untuk meraih gelar Carabao Cup, FA Cup, hingga UEFA Champions League. Khusus untuk Carabao Cup, Manchester City telah mencapai babak final dan akan ditantang oleh Aston Villa yang akan digelar awal Maret 2020 ini.

Di ajang FA Cup, Manchester City baru mencapai babak ke-5 sedangkan di ajang UEFA Champions League, Manchester City akan ditantang wakil Spanyol, Real Madrid, di babak 16 besar.

Baca Juga: Jose Mourinho Tak Anggap Pep Guardiola sebagai Rival

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya