Berhasil Cetak 2 Gol, Ini Fakta Menarik Ahmed Musa

#WorldCup2018 Membuat Nigeria tetap bertahan di Piala Dunia

Nigeria berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Islandia dengan skor akhir 2-0. Pahlawan di balik kemenangan Nigeria adalah striker pada musim 2017/2018 bermain untuk CSKA Moscow, Ahmed Musa, yang berhasil mencetak 2 gol. Berikut fakta-fakta mengenai Ahmed Musa.

1. Melakukan debut bersama timnas Nigeria pada tahun 2010

Berhasil Cetak 2 Gol, Ini Fakta Menarik Ahmed Musatwitter.com/KobokoGCFR

Dilansir dari Soccerway.com, Ahmed Musa untuk pertama kali debut bersama timnas Nigeria sejak tahun 2010. Di usia yang pada saat itu masih 17 tahun, Musa melakukan debut saat menghadapi Madagaskar di ajang kualifikasi Piala Afrika 2012. Bahkan, Musa sempat masuk ke dalam seleksi skuad timnas Nigeria menjelang Piala Dunia 2010.

2. Piala Dunia 2018 merupakan penampilan kedua Musa di turnamen tersebut

Berhasil Cetak 2 Gol, Ini Fakta Menarik Ahmed Musatwitter.com/DailyPostNGR

Ajang Piala Dunia 2018 menjadi penampilan kedua Musa di turnamen Piala Dunia. Musa tampil debut di Piala Dunia 2014 bersama timnas Nigeria dan tampil di seluruh pertandingan Nigeria di ajang tersebut.

Bahkan, Musa baru-baru ini menjadi pemain kedua Afrika yang berhasil mencetak gol di dua edisi Piala Dunia setelah sebelumnya dilakukan oleh Roger Milla.

3. Jumlah penampilan Musa bersama timnas Nigeria

Berhasil Cetak 2 Gol, Ini Fakta Menarik Ahmed Musatwitter.com/jn_shine

Sejak debutnya pada tahun 2010, Musa bersama timnas Nigeria tampil sebanyak 74 kali dengan 15 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi.

Jumlah penampilan yang diperoleh Musa bersama timnas Nigeria mengingat saat ini masih berusia 25 tahun berpeluang besar untuk mengalahkan rekor jumlah penampilan terbanyak bersama Nigeria saat ini, Vincent Enyeama dan Joseph Yobo, yang tampil sebanyak 101 kali.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya