Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

Saat ini, Silva menjalani musim ke-3 bersama Manchester City

Meski selalu dimainkan di Manchester City, Bernardo Silva dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Benfica. Padahal, Silva sendiri baru saja bermain di musim ke-3 bersama Manchester City sejak bergabung pada awal musim 2017/2018 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia mengatakan ingin kembali ke Benfica di saat kondisi fisiknya masih baik

Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanyatwitter.com/trollingepl

Dilansir dari goal.com, Bernardo Silva mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali ke Benfica di usia yang tidak terlalu tua dan kondisi fisiknya yang masih kuat. Ia mengaku saat ini sedang menikmati kariernya meskipun belum tahu kapan memutuskan kembali ke Benfica. Silva sendiri mengakui merupakan penggemar Benfica dan selalu pergi menyaksikan pertandingan secara langsung bersama ayahnya.

Sejak saat itu, Silva ingin sekali bermain untuk Benfica sekaligus impiannya dan akhirnya bisa bergabung bersama Benfica di awal karier pada tahun 2013 lalu. 

2. Selama di Benfica, Silva justru selalu dimainkan di tim kedua

Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanyaadeptosdebancada.com

Setelah impian bermain untuk di Benfica terwujud, Silva justru lebih sering bermain untuk tim kedua ketimbang tim utama saat itu. Alasannya, karena pelatih Benfica saat itu masih belum mempercayainya masuk ke tim utama sehingga tak lama setelahnya memilih hengkang ke Monaco demi karier yang lebih baik lagi. Bagi Silva, ini merupakan hal yang mengecewakan karena jarang tampil di tim utama Benfica.

Meski sudah sukses di Manchester City, Silva mengakui dalam perasaannya untuk bisa bermain lagi di Benfica setelah bertualang membela beberapa klub Eropa lainnya. 

Baca Juga: 10 Potret Memesona Bintang Manchester City, Bernardo Silva

3. Sejak pindah dari Benfica, Silva justru selalu dipercaya tampil saat bergabung dengan klub lain

Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanyamanchestereveningnews.co.uk

Uniknya, Silva justru selalu dimainkan saat bergabung bersama klub-klub lain, sebut saja AS Monaco dan Manchester City. Bersama AS Monaco, Silva telah tampil sebanyak 147 kali dengan 28 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu saja, Silva sukses membawa AS Monaco meraih 1 gelar Ligue 1 sekaligus membawa AS Monaco meraih babak semifinal UEFA Champions League di musim 2016/2017 lalu.

Atas penampilannya yang begitu luar biasa di AS Monaco, Silva akhirnya diinginkan oleh Manchester City di musim 2017/2018. Biaya sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp858,3 miliar merupakan biaya yang dibayar oleh Manchester City untuk mendatangkan Silva.

4. Pep Guardiola selalu memainkan Silva di musim ini

Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanyatwitter.com/BernardoCSilva

Pada musim ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, selalu memainkan Silva di setiap pertandingannya. Terhitung hingga saat ini, Silva sudah bermain sebanyak 40 kali dengan 7 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Silva juga berhasil membawa Manchester City meraih gelar Carabao Cup pada akhir Februari 2020 lalu dan berpeluang membawa 2 gelar lainnya, yakni FA Cup dan UEFA Champions League.

Selama di Manchester City, Silva berhasil meraih 2 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 3 gelar Carabao Cup, dan 2 gelar Community Shield. 

5. Walaupun hanya sebentar di Benfica, Silva pernah membawa Benfica meraih gelar

Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanyazap.aeiou.pt

Walaupun hanya bermain sebentar di Benfica, Silva ternyata pernah membawa Benfica meraih gelar di ajang Primeira Liga, Taca da Portugal, dan Taca de Liga. Selama di Benfica, Silva hanya bermain sebanyak 3 kali dan 0 gol di tim utama di seluruh kompetisi resmi dan sisanya bermain di tim kedua Benfica dengan total penampilan 38 kali dan 7 gol di seluruh kompetisi resmi.

Akankah Silva ingin kembali ke Benfica dalam waktu dekat?

Baca Juga: Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya