Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Final

Keduanya akan bertemu kembali tanggal 5 Maret 2020 ini

Pada pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2019/2020, Atletico Bilbao membuka peluang lolos ke final usai mengalahkan Granada dengan skor akhir 1-0 yang berlangsung di markas sendiri, San Mames Barria. Keduanya dijadwalkan bertemu kembali pada tanggal 5 Maret 2020 di leg kedua. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Atletico Bilbao tampil sangat mendominasi sepanjang pertandingan

Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Finalareadepenalti.es/

Dilansir dari goal.com, Atletico Bilbao yang bermain di depan publik sangat mendominasi pertandingan sejak menit pertama berlangsung. Permainan terbaik yang ditampilkan anak asuhan Gaizka Garitano ini terus menggempur wilayah pertahanan Granada. Pada akhirnya, Iker Muniain sukses membawa Atletico Bilbao unggul 1-0 pada menit ke-42 usai meneruskan umpan dari Inaki Williams yang diselesaikan dengan sempurna.

Usai gol tersebut, tak ada lagi gol yang tercipta dan keunggulan 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Granada sempat melakukan percobaan untuk menyamakan kedudukan

Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Finaltwitter.com/GranadaCdeF

Pada babak kedua, Atletico Bilbao terus melakukan upaya untuk bisa menambahkan keunggulan atas tim tamu. Begitu juga dengan upaya Granada yang sempat melakukan percobaan untuk menyamakan kedudukan. Mencoba dengan melakukan pergantian pemain, upaya Granada lantas gagal dimanfaatkan dengan baik dan solidnya pertahanan yang diterapkan Atletico Bilbao membuat Granada kerepotan.

Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah, Atletico Bilbao, bertahan hingga pertandingan berakhir dan hasil ini membuat peluang Atletico Bilbao menjaga asa untuk lolos ke final Copa del Rey 2019/2020.

Baca Juga: Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Rey

3. Pertandingan tersebut sekaligus pertandingan kandang terakhir bagi Aritz Aduritz di ajang Copa del Rey

Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Finalathletic-club.eus

Pertandingan menghadapi Granada juga sekaligus pertandingan kandang terakhir bagi Aritz Aduriz di ajang Copa del Rey karena akan memasuki masa pensiun di Atletico Bilbao pada akhir musim ini. Selama 20 tahun berkarier, pertandingan pertama Aritz Aduriz bersama Atletico Bilbao di San Mames pada ajang Copa del Rey terjadi di musim 2005/2006 saat menghadapi Real Madrid. Sejauh ini, Aduriz sudah bertanding sebanyak 22 pertandingan di ajang Copa del Rey selama membela Atletico Bilbao di San Mames.

Total pertandingan yang dilakoni sebanyak 39 pertandingan bersama Atletico saat tampil di ajang tersebut dan gol pertama Aduriz bersama Atletico Bilbao di Copa del Rey terjadi pada musim 2007/2008 saat mengalahkan Hercules di babak 32 besar. 

4. Terakhir kali, Atletico Bilbao meraih gelar Copa del Rey pada musim 1983/1984

Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Finaltwitter.com/FootMags

Kerinduan akan gelar Copa del Rey sudah lama sekali dirasakan oleh Atletico Bilbao. Terakhir kali, gelar Copa del Rey berhasil diraih Atletico Bilbao pada musim 1983/1984 lalu, di mana Atletico Bilbao berhasil mengalahkan calon kuat juara, Barcelona, dengan skor akhir 1-0. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Atletico Bilbao meraih gelar ke-23 Copa del Rey sepanjang sejarah klub.

Sejak saat itu, Atletico Bilbao kerap kali kesulitan untuk bisa meraih gelar ini usai 4 kali ke final setelah terakhir kali juara. Atletico Bilbao terakhir kali tampil di final Copa del Rey pada musim 2014/2015 lalu.

5. Usai kemenangan ini, Atletico Bilbao akan bertemu Osasuna

Kalahkan Granada 1-0, Atletico Bilbao Buka Peluang Lolos ke Finaltwitter.com/GranadaCdeF

Usai kemenangan di pertandingan ini, Atletico Bilbao dijadwalkan menghadapi Osasuna di pertandingan lanjutan La Liga pada tanggal 16 Februari 2020, sedangkan Granada dijadwalkan menghadapi Real Valladolid di tanggal yang sama. Baik Atletico Bilbao dan Granada saat in sementara masing-masing menempati peringkat 9 dan 10 di klasemen sementara La Liga 2019/2020.

Akankah Atletico Bilbao mampu mempertahankan keunggulan di leg kedua? Hasilnya akan terlihat pada pertandingan leg kedua antara Granada menghadapi Atletico Bilbao.

Baca Juga: Amankan Puncak Klasemen, Real Madrid Raih Tiga Poin di Markas Osasuna

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya