Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Napoli

Ancelotti diberikan kontrak selama 3 tahun

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, resmi ditunjuk sebagai pelatih Napoli baru untuk musim berikutnya menggantikan posisi Maruizio Sarri. Kabar tersebut mencuat setelah beberapa jam yang lalu Ancelotti sepakat menandatangani kontrak 3 tahun bersama Napoli. Benarkah demikian?

1. Kedatangan Ancelotti ke Napoli merupakan suatu kejutan

Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Napolitwitter.com/MercadoFutbolDF

Dilansir dari BBC, Carlo Ancelotti resmi menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Napoli. Datangnya Ancelotti ke Napoli ini merupakan sebuah kejutan karena Napoli mampu mendatangkan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Tak pelak salah satu bintang Napoli, Lorenzo Insigne, menyambut Ancelotti dengan tangan terbuka dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Maurizio Sarri. Sebelum pisah jalan dengan Napoli, Sarri memang selalu dikait-kaitkan dengan klub Inggris, Chelsea, dan klub Rusia, Zenit St. Petersburg.

"Saya berharap Carlo Ancelotti menjadi yang terbaik dan semoga dia bisa membantu kami. Dia adalah pelatih yang hebat. Jujur saya tidak menyangka, tetapi tahu presiden kami memliki kartu-kartu ini di atas lengan bajunya. Kedatangan Ancelotti adalah 'kudeta nyata', dia adalah seorang ahli taktik hebat. Sedangkan untuk Sarri, kita hanya bisa berterima kasih padanya. Dia memberi kita begitu banyak dan mengajarkan sesuatu pada kita semua. Kondisi kita semua telah membaik di bawah kepemimpinan beliau dan itu semua adalah berkat dia," ujar Insigne yang menaruh harapan kepada Ancelotti seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Ancelotti cukup lama tidak melatih setelah dipecat dari Bayern Munich

Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Napolitwitter.com/ADeLaurentiis

Ancelotti memang sudah lama tidak melatih setelah dipecat dari Bayern Munich pada akhir September 2017 lalu setelah pada awal musim 2017/2018 bersama Bayern Munich meraih hasil yang buruk di beberapa pertandingan awal.

Ancelotti sebelumnya sudah sering dikaitkan dengan beberapa klub bahkan timnas, seperti Arsenal, Chelsea, Everton, dan timnas Italia. Namun sayangnya tidak ada satupun tim yang berhasil mencapai kata sepakat dengan Ancelotti.

3. Setelah 9 tahun lamanya, Ancelotti akhirnya bisa kembali melatih klub Italia

Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Napolitwitter.com/ItalianFD

Dilansir dari Soccerway.com, Ancelotti terakhir kali melatih klub Italia saat hengkang dari AC Milan pada tahun 2009 lalu. Sejak saat itu, Ancelotti telah melatih beberapa klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich. Bersama klub-klub tersebut, Ancelotti berhasil meraih berbagai gelar domestik di masing-masing klub bahkan kompetisi tertinggi di Eropa.

Bersama Chelsea, Ancelotti sukses meraih gelar Liga Inggris 1 kali, Piala Inggris 1 kali, dan Piala Community Shield 1 kali. Bersama Paris Saint Germain, Ancelotti hanya meraih gelar Liga Perancis 1 kali. Bersama Real Madrid, Ancelotti sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Piala Spanyol 1 kali, Liga Champions Eropa 1 kali, Piala Super Eropa 1 kali, dan Piala Dunia Antar Klub 1 kali. Serta bersama Bayern Munich, Ancelotti sukses meraih gelar Liga Jerman 1 kali dan Piala Super Jerman 2 kali.

Kini, kedatangan Ancelotti ke Napoli bersama segudang pengalamannya diharapkan mampu membawa Napoli melangkah lebih jauh dengan merebut berbagai gelar bergengsi.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya