Comscore Tracker

Mantan Bomber Man City Ini Putuskan Pensiun Bersama Boca Juniors

Hayo, coba sebut siapa nama pemain ini?

Mantan bomber Manchester City, Carlos Tevez, dikabarkan akan pensiun bersama Boca Juniors yang kontraknya berakhir pada tahun 2019. Padahal, usia Tevez sendiri masih dinilai tidak terlalu tua, yakni menginjak 34 tahun.

1. Tevez tidak ingin langsung menjadi pelatih setelah pensiun

Mantan Bomber Man City Ini Putuskan Pensiun Bersama Boca Juniorstwitter.com/BocaJrsOficial

Carlos Tevez secara resmi umumkan pensiun dari pemain sepakbola di Boca Juniors sebagai klub terakhirnya. Kontrak Tevez bersama Boca Juniors sendiri akan berakhir pada tahun 2019. Ketika usai pensiun, Tevez mengaku tidak ingin langsung menjadi pelatih.

"Saya pikir ketika kontrak saya akan berakhir pada tahun depan saya akan pensiun. Di lain waktu, saya merindukan klub ini ketika saya pergi, tapi kali ini tidak akan sama. Saya tidak akan pergi ke klub lain dan saya memutuskan pensiun dengan jersey ini. Aku mengakui tidak ingin menjadi pelatih atau pekerjaan yang berhubungan dengan sepakbola. Aku harus mempersiapkan peran yang akan dijalani seperti itu dulu," ungkap Tevez seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Jumlah penampilan Tevez bersama Boca Juniors pada musim ini lebih sedikit

Mantan Bomber Man City Ini Putuskan Pensiun Bersama Boca Juniorstwitter.com/EPL_Lover

Selama kariernya, Carlos Tevez bergabung bersama Boca Juniors sebanyak 3 kali. Namun, ketika kembali bergabung bersama Boca Juniors dari Shanghai Shenhua, jumlah penampilan Tevez kini lebih sedikit ketimbang musim-musim sebelumnya bersama Boca Juniors.

Di musim ini saja, Tevez hanya tampil sebanyak 5 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

3. Berbagai gelar bergengsi pernah didapatkan Tevez

Mantan Bomber Man City Ini Putuskan Pensiun Bersama Boca Juniorstwitter.com/ffraneesquivel

Tevez pernah merasakan bermain di kompetisi Eropa, baik itu di Liga Inggris maupun Liga Italia. Dilansir dari Soccerway.com, ia juga pernah merasakan gelar bergengsi, dengan menjuarai Liga Inggris sebanyak 3 kali, Piala Inggris sebanyak 2 kali, Liga Champions Eropa sebanyak 1 kali, Piala Liga Inggris sebanyak 2 kali, Piala Community Shield sebanyak 2 kali, serta Piala Dunia Antar Klub sebanyak 1 kali.

Tak hanya itu, di Italia juga pernah meraih gelar Liga Italia sebanyak 2 kali, Piala Italia sebanyak 1 kali, dan Piala Super Italia sebanyak 1 kali. 

Di Argentina sendiri juga tak kalah mentereng, dengan meraih gelar Liga Argentina sebanyak 2 kali, Liga Champions Amerika Selatan sebanyak 1 kali, Piala Sudamericana sebanyak 1 kali, Piala Interkontinental (Piala Dunia Antar Klub) sebanyak 1 kali, dan Piala Argentina sebanyak 1 kali.

Dengan rentetan gelar ini, wajar saja jika Tevez merupakan pemain terbaik yang dimiliki oleh Argentina.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya