Catatan Menarik Jelang Pertandingan Jepang vs Polandia

#WorldCup2018 Jepang harus memenangi pertandingan ini!

Jepang akan melakoni pertandingan yang menentukan untuk lolos ke babak 16 besar menghadapi tim yang sudah dipastikan tersingkir, Polandia. Meski demikian, Jepang harus berhati-hati dengan Polandia karena mereka bertekad ingin membawa pulang kemenangan di pertandingan terakhir. Pasalnya, Polandia sebelumnya meraih 2 kali kekalahan beruntun. Berikut catatan menarik menjelang pertandingan Jepang vs Polandia.

1. Ini merupakan pertemuan keduanya

Catatan Menarik Jelang Pertandingan Jepang vs Polandiayoutube.com/sp1873

Dilansir dari Soccerway.com, ini merupakan pertemuan keduanya setelah terakhir kali terjadi pada tahun 2002 lalu. Ketika itu, Jepang berhasil mengalahkan Polandia dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2002. Gol-gol dari Jepang dicetak oleh Hidetoshi Nakata di menit ke-10 dan Naohiro Takahara di menit ke-42.

2. Menghadapi Jepang merupakan pertandingan kedua Polandia melawan wakil Asia selama tampil di Piala Dunia

Catatan Menarik Jelang Pertandingan Jepang vs Polandiafifa.com

Selama keikutsertaan di Piala Dunia, Polandia terhitung jarang bertemu dengan wakil-wakil Asia. Sejak debut di Piala Dunia 1938, Polandia untuk pertama kalinya bertemu wakil Asia pada ajang Piala Dunia 2002 saat menghadapi salah satu tuan rumah, Korea Selatan. Kala itu, Polandia harus takluk dari Korea Selatan dengan skor akhir 2-0. Bagi mereka, melawan Jepang merupakan pertandingan keduanya di Piala Dunia saat menghadapi wakil Asia. Ini menjadi peringatan bagi Polandia untuk menghadapi Jepang pada malam ini.

3. Jepang merupakan satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan

Catatan Menarik Jelang Pertandingan Jepang vs Polandiafifa.com

Piala Dunia 2018 tampaknya tidak bersahabat bagi wakil-wakil Asia, terkecuali Jepang. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan pada ajang ini dan peluang mereka lolos ke babak 16 besar semakin terbuka lebar. Di sisi lain, Australia, Korea Selatan, Iran, dan Arab Saudi dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada babak fase grup. Tentu ini menjadi ajang pembuktian bagi Jepang bahwa mereka layak mewakili Asia untuk melangkah lebih jauh lagi di turnamen ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya