Cedera Engkel, Luis Suarez Harus Istirahat 2 Minggu

Meski demikian, namanya tetap masuk skuat timnas Uruguay

Pemain Barcelona, Luis Suarez, harus beristirahat selama 2 minggu akibat cedera engkel yang dialaminya saat menang atas Real Betis pada hari Minggu, 17 Maret 2019, lalu dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019. Meski demikian, nama Suarez tetap berada di skuat timnas Uruguay dalam beberapa laga persahabatan.

1. Cedera yang dialami Suarez cukup parah

Cedera Engkel, Luis Suarez Harus Istirahat 2 Minggutwitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari Goal.com, pemain timnas Uruguay ini mengalami cedera engkel di tengah pertandingan yang memenangkan Barcelona atas Real Betis yang berakhir dengan skor 4-1. Suarez terpaksa beristirahat selama 2 minggu dan pihak klub sendiri yang mengumumkan secara resmi pada hari Senin, 18 Maret 2019, waktu setempat. Di pertandingan ini juga, Suarez berhasil mencetak 1 gol yang juga sekaligus membantu kemenangan Barcelona di laga ini.

Pihak Barcelona sendiri berharap Suarez bisa cepat pulih pada waktunya dalam perannya untuk menghadapi laga berikutnya melawan Espanyol pada tanggal 30 Maret 2019 ini dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019. Suarez sendiri kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua untuk Barcelona di musim ini dengan perolehan sampai sekarang sebanyak 18 gol.

Baca Juga: Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulan

2. Dengan demikian, Suarez melewati beberapa laga timnasnya

Cedera Engkel, Luis Suarez Harus Istirahat 2 Minggutwitter.com/SquawkaNews

Nama Luis Suarez sendiri telah dimasukkan ke skuat timnas Uruguay pada laga uji coba internasional dengan menghadapi Uzbekistan serta antara Tiongkok menghadapi Thailand meski tengah mengalami cedera. Dengan demikian, Suarez tampaknya tidak akan melewatkan pertandingan bersama klubnya, Barcelona, di laga berikutnya. Meski hanya berlabel uji coba, Suarez gagal menambah jumlah penampilannya bersama timnas Uruguay.

Seperti yang diketahui, Suarez sendiri telah mengoleksi jumlah penampilan sebanyak 106 kali dengan 55 gol yang dicetaknya bersama timnas Uruguay di seluruh pertandingan resmi. Rekor penampilan terbanyak timnas Uruguay sendiri dipegang oleh Diego Godin dan Maxi Pereira yang sama-sama masih aktif hingga saat ini dengan total penampilan 125 kali. Namun, jumlah gol Suarez masih berada di puncak teratas pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Uruguay sampai saat ini.

3. Laga-laga yang dilakoni Suarez jika pulih dari cedera

Cedera Engkel, Luis Suarez Harus Istirahat 2 Minggutwitter.com/BarcaTimes

Jika Suarez pulih tepat waktu, Suarez bersama Barcelona akan dihadapkan beberapa laga krusial yang menentukan nasib Barcelona untuk meraih gelar-gelar penting, seperti Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Bahkan, Barcelona berpeluang meraih treble winners dengan tampil di babak final Piala Spanyol. Barcelona akan melakoni laga Derby Catalunia menghadapi Espanyol pada tanggal 30 Maret 2019 di lanjutan Liga Spanyol.

Selanjutnya, Barcelona akan melakoni laga berikutnya dengan bertemu Villareal pada tanggal 2 April 2019 dan menghadapi rivalnya, Atletico Madrid, pada tanggal 6 April 2019 di ajang yang sama. Setelahnya, laga paling penting menghadapi Manchester United yang akan digelar di markas mereka, Old Trafford, dalam babak perempat final leg pertama Liga Champions Eropa 2018/2019 pada tanggal 10 April 2019.

Beberapa hari kemudian, Barcelona melakoni laga berikutnya menghadapi Huesca di ajang Liga Spanyol pada tanggal 13 April 2019, sebelum akhirnya melakoni laga leg kedua menghadapi Manchester United di markas sendiri, Camp Nou, pada tanggal 16 April 2019.

 

Baca Juga: Siap Belanja Besar, Real Madrid Incar Winger Manchester City

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya