Comscore Tracker

Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea

Ia akan bermain di Chelsea hingga tahun 2022

Pemain bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, resmi menandatangani perpanjangan kontrak belum lama ini. Azpilicueta akan bertahan di Chelsea selama 4 tahun ke depan yang artinya kontrak akan berakhir pada tahun 2022.

1. Azpilicueta akan menerima bayaran 150 ribu poundsterling per minggu

Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseatwitter.com/CesarAzpi

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Chelseafc.com, pada Selasa (4/12), Cesar Azpilicueta akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak hingga 4 tahun ke depan. Azpilicueta di musim ini dipercaya menjadi kapten Chelsea dan hanya tersisa 2 penampilan lagi untuk bisa mencapai 300 kali penampilan bersama Chelsea di seluruh kompetisi resmi.

Ia akan menjadi pemain asing ke-7 dalam sejarah klub yang mampu mencapai jumlah penampilan 300 kali berseragam Chelsea.

"Saya sangat senang memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea. Sejak saya datang, saya merasakan sukacita dan tanggung jawab untuk bermain bagi klub ini, para penggemar ini, dan setiap kali saya pergi ke lapangan, saya mencoba melakukan yang terbaik. Semoga banyak yang akan datang dan kita bisa mempertahankan Chelsea di tempatnya," ungkap pengakuan Azpilicueta setelah menandatangani kontrak perpanjangan.

Baca Juga: N'Golo Kante Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2023

2. Direktur klub menilai Azpilicueta menunjukan konsistensi serta profesionalisme bersama klub

Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseatwitter.com/AlvynLouizz

Direktur klub Chelsea, Marina Granovskaia menilai Azpilicueta merupakan seorang pemain dengan yang terus konsisten serta menjaga profesionalisme bersama klub.

"Cesar adalah salah satu pemain terlama kami dan telah terbukti menjadi akuisisi yang fantastis selama enam tahun terakhir. Profesionalisme dan konsistensinya pada saat itu tidak ada duanya dan dia juga telah berkembang menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di skuad. Kontrak baru ini akan membawa Cesar ke 10 musim di Chelsea, dan kami berharap bahwa selama empat tahun ke depan dia akan menjadi bagian kunci dari kesuksesan kami," ungkap harapan Marina Granovskaia.

Berkat Chelsea, ia selalu dipercaya bermain untuk timnas Spanyol hingga saat ini.

3. Kiprah Azpilicueta bersama Chelsea sejak pertama kali bergabung

Cesar Azpilicueta Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseatwitter.com/HalaTransfers

Dilansir dari Soccerway.com, Azpilicueta baru bergabung bersama Chelsea sejak awal musim 2012/2013 di mana sebelumnya bermain untuk klub Perancis, Marseille. Hingga saat ini, Azpilicueta telah tampil sebanyak 298 kali dengan 8 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Di klub Chelsea, Azpilicueta berhasil meraih beberapa gelar penting diantaranya Liga Inggris 2 kali, Piala Inggris 1 kali, Piala Liga Inggris 1 kali, dan Community Shield 1 kali. Tak hanya itu saja, Azpilicueta pernah meraih gelar Pemain Terbaik Chelsea pada musim 2013/2014 lalu.

Di musim ini saja, Azpilicueta selalu dipercaya menjadi starter dan kini Azpilicueta berfokus untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini bersama Chelsea untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya