Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyech

Penampilannya bersama Ajax membuat Lampard terkesan

Di bursa transfer musim dingin lalu, Chelsea gagal mendatangkan satu pemain pun setelah dibebaskan dari larangan transfer. Kali ini, Chelsea mengincar pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, yang membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, terkesan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Lampard sempat kecewa gagal mendatangkan Ziyech bulan Januari 2020 lalu

Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyechrtlnieuws.nl

Dilansir dari Telegraph, Frank Lampard sempat merasa frustrasi setelah gagal mendatangkan pemain asal Maroko pada bulan Januari 2020 lalu, tepatnya di bursa transfer musim dingin. Akan tetapi, Lampard bisa merekomendasikan langkah baru bagi Ziyech jika ia terus tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam hingga akhir musim ini. 

Diperkirakan, biaya untuk mendatangkan Ziyech mencapai 42 juta poundsterling atau setara dengan Rp743,3 miliar. Bagaimanapun demikian, Ajax bakal menghadapi tawaran besar dari klub-klub besar Eropa demi bisa mendatangkan Ziyech di bursa transfer musim panas ini.

2. Sebelumnya, Ziyech menandatangani perpanjangan kontrak bulan Agustus 2019 lalu

Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyechfootball.london

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Ziyech menandatangani perpanjangan kontrak bersama Ajax Amsterdam hingga akhir musim 2021/2022. Tentu, kabar tersebut menjadi kabar yang kurang baik bagi klub-klub yang mengincar Ziyech di bursa transfer musim panas. Menurut pihak Ajax, menawarkan Ziyech tanpa menyertakan klausul pelepasan dapat menghalangi klub-klub Eropa untuk mengajukan penawaran atau memicu perang harga penawaran.

Baca Juga: 12 Potret Mason Mount, Pemain Muda Chelsea yang Memesona

3. Keberadaan Mesut Ozil di Arsenal menjadi keuntungan tersendiri merekrut Ziyech

Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyechfootball.london

Arsenal bakal menjadi salah satu pesaing berat Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Ziyech di bursa transfer musim panas. Keberadaan Mesut Ozil di Arsenal menjadi modal besar untuk bisa mendatangkan Ziyech di Emirates Stadium, terlebih Ozil merupakan pemain yang dikagumi oleh Ziyech. Sebelumnya, Ziyech sempat mengakui memiliki impian untuk bisa melanjutkan karier sepak bola di Barcelona dan Arsenal dan itu merupakan impian utama dari Ziyech.

4. Penampilan Ziyech saat menghadapi Chelsea di musim ini

Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyechthechelseachronicle.com

Di musim ini, Ziyech telah menghadapi Chelsea di ajang UEFA Champions League sebanyak 2 kali. Ketika itu, Ajax ditaklukkan oleh Chelsea di markas sendiri pada pertemuan pertama dan menahan imbang 4-4 di markas Chelsea pada pertemuan kedua. Ketika itu, Ziyech berperan besar dalam hasil imbang 4-4 dengan memberikan 2 assist pada saat itu.

Inilah yang membuat Lampard terkesan dengan permainannya saat itu sehingga ingin mendatangkannya pada bursa transfer musim panas. 

5. Jumlah penampilan Ziyech di musim 2019/2020 ini

Gagal Datangkan Pemain di Musim Dingin, Chelsea Incar Hakim Ziyechfrancefootball.fr

Pemain yang berposisi gelandang ini telah tampil bersama Ajax Amsterdam di musim ini sebanyak 29 kali dengan 9 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Saat ini, Ziyech berhasil membawa Ajax berada di puncak klasemen sementara Eredivisie dengan perolehan 50 poin, unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya, AZ Alkmaar. Ziyech juga berpeluang membawa Ajax menjuarai Eredivisie dan KNVB Beker pada musim ini, serta juga memiliki peluang di ajang UEFA Europa League.

Apakah Ziyech akan memilih Chelsea atau Arsenal sebagai klub tujuan berikutnya? Atau justru memilih bertahan di Ajax Amsterdam? Semuanya akan terungkap pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Chelsea Pertimbangkan untuk Datangkan Andre Onana di Musim Panas

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya