Chelsea Dikabarkan Incar Kiper Atletico Bilbao

Kiper ini digadang-gadang sebagai pengganti Courtois

Chelsea tampaknya tengah mempersiapkan untuk mencari pengganti Thibaut Courtois jika benar-benar hengkang ke Real Madrid. Kiper Atletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga, digadang-gadang sebagai pengganti Courtois untuk menghadapi kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019. Benarkah demikian?

1. Nilai 80 Juta Euro akan dikeluarkan Chelsea demi mendatangkan Kepa

Chelsea Dikabarkan Incar Kiper Atletico Bilbaotwitter.com/UberCheIseaFC

Dilansir dari Goal.com, Chelsea tengah mengincar kiper Atletico Bilbao yang juga timnas Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Nilai mahar sebesar 80 Juta Ruro atau setara Rp1,33 Triliun yang akan dikeluarkan Chelsea demi mendatangkan Kepa ke Stamford Bridge.

Pihak Chelsea sendiri memang tengah mempertimbangkan klausul pelepasan Kepa. Sedangkan pihak Atletico Bilbao sendiri tidak ingin melepaskan Kepa ke klub manapun. Jika ini benar terjadi, maka Chelsea akan memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah klub.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memang sangat tertarik mendatangkan Kepa sejak dirinya masih melatih Napoli dan ini saatnya bisa mewujudkan keinginannya di bursa transfer musim panas ini.

2. Kiper Atletico Madrid juga menjadi opsi lain bagi Chelsea

Chelsea Dikabarkan Incar Kiper Atletico Bilbaotwitter.com/NaijaSport

Jika gagal mendatangkan Kepa ke Stamford Bridge, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dikabarkan menjadi opsi alternatif yang dipertimbangkan oleh Chelsea. Pasalnya, untuk mendatangkan Oblak sendiri harus membayar klausul pelepasan sebesar 100 Juta Euro atau setara Rp1,67 Triliun.

Namun di pihak Atletico Madrid sendiri tetap mempertahankan kiper asal Slovenia ini dan telah menawarkan Oblak perpanjangan kontrak. Pihak klub yakin Oblak tak akan terpengaruh dengan tawaran Chelsea terhadapnya dan berfokus pada klubnya saat ini.

3. Keinginan Courtois untuk hengkang bisa saja terwujud

Chelsea Dikabarkan Incar Kiper Atletico Bilbaotwitter.com/InverseRM

Sebelumnya, Courtois telah bertemu dengan pelatihnya, Maurizio Sarri, dengan memilih hengkang ke Spanyol bersama Real Madrid. Alasan keluarga menjadi pertimbangan matang Courtois untuk bisa hengkang ke sana meski pihak Chelsea ingin mencari pengganti dirinya.

Courtois bisa saja langsung hengkang jika Kepa mau bersedia bergabung bersama Chelsea di awal musim ini meski kontrak Courtois baru habis pada akhir musim 2018/2019.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya