Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2

Hector Bellerin menyelamatkan muka Arsenal di menit akhir

Pertandingan tengah pekan Liga Inggris 2019/2020 mempertemukan antara dua klub London, yakni Chelsea menghadapi Arsenal di mana kedua tim berakhir imbang dengan skor akhir 2-2. Pemain Arsenal, Hector Bellerin, berhasil menyelamatkan muka Arsenal dari kekalahan dengan golnya menjelang berakhirnya pertandingan. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Arsenal harus bermain 10 orang sejak pertengahan babak pertama

Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2theguardian.com

Dilansir dari The Guardian, kedua tim bermain sangat ngotot sejak awal pertandingan. Pada menit ke-26, pemain Arsenal, David Luiz, menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Chelsea, Tammy Abraham, dan sejak saat itu juga Arsenal bermain sebanyak 10 orang. Unggul jumlah pemain ternyata dimanfaatkan betul oleh Chelsea.

Peluang emas terjadi saat pemain bertahan Arsenal, Shkodran Mustafi, melakukan pelanggaran di kotak penalti dan Jorginho sebagai eksekutor berhasil melakukannya dengan sempurna di menit ke-28 dan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Skor tersebut tak berubah hingga babak pertama berakhir.

2. Sebanyak 3 gol tercipta di babak kedua dan hasilnya berakhir imbang

Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2theguardian.com

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim ini semakin memanas dan serangan demi serangan dari kedua tim terus dilakukan. Meski bermain sebanyak 10 orang, Arsenal sukses menyamakan kedudukan melalui Gabriel Martinelli pada menit ke-63 setelah menerima assist dari Shkodran Mustafi dan skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Usai gol tersebut, Chelsea terus mengejar keadaan dengan meningkatkan serangannya.

Pada menit ke-84, Azpilicueta berhasil membuat Chelsea unggul kembali menjadi 2-1 setelah menerima assist dari Callum Hudson-Odoi. Pada akhirnya, Hector Bellerin sukses menyelamatkan Arsenal dari kekalahan setelah menerima assist dari Lucas Torreira melalui tendangannya di menit ke-87 dan kembali imbang menjadi 2-2. Skor tersebut tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: London Is Blue! Chelsea Comeback Saat Kalahkan Arsenal di Derby London

3. Sejak 2011, Arsenal belum pernah meraih kemenangan di Stamford Bridge

Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2theguardian.com

Meski meraih hasil imbang, Arsenal justru belum pernah meraih kemenangan di markas Chelsea, Stamford Bridge, sejak tahun 2011 lalu. Ketika itu, Arsenal yang masih dilatih Arsene Wenger sukses menang 5-3 atas Chelsea dan uniknya, pelatih mereka saat ini yakni Frank Lampard (Chelsea) dan Mikel Arteta (Arsenal) menjadi pemain di Chelsea dan Arsenal.

Tak hanya itu saja, Frank Lampard mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kala itu sedangkan Mikel Arteta hanya menyumbangkan 1 assist saja untuk Robin van Persie.

4. Bersama Mikel Arteta, Arsenal meraih hasil imbang yang ke-4 kalinya

Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2twitter.com/Arsenal

Sejak menjalani debutnya pada tanggal 26 Desember 2019 lalu, Arteta setidaknya telah membawa Arsenal meraih hasil imbang yang ke-4 kalinya. Meski demikian, Arsenal di bawah Arteta masih belum terkalahkan hingga saat ini di seluruh kompetisi resmi. Kemenangan penting atas Manchester United di awal tahun ini menjadi kemenangan terbaik Arteta untuk sementara ini.

5. Posisi klasemen sementara kedua tim usai pertandingan ini

Derby London Antara Chelsea Menghadapi Arsenal Berakhir Imbang 2-2telegraph.co.uk

Sayangnya, hasil imbang ini membuat Arsenal untuk sementara turun ke posisi ke-13 klasemen sementara. Adapun demikian, Chelsea tetap bertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Di laga berikutnya, Chelsea akan tampil di Piala Inggris dengan menghadapi klub kasta kedua, Hull City, pada tanggal 25 Januari 2020, sedangkan Arsenal akan menghadapi Bournemouth pada tanggal 26 Januari 2020 di ajang yang sama.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pertemuan Chelsea dengan Arsenal yang ke-180

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya