Comscore Tracker

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditunda

Pihak RFEF menjadwal ulang final Copa del Rey pada akhir Mei

Babak final Copa del Rey musim 2019/2020 resmi ditunda karena virus corona telah melanda Spanyol akhir-akhir ini. Pihak federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah menjadwal ulang pertandingan final dan baru digelar pada tanggal 30 Mei 2020 ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. RFEF mengumumkan kompetisi domestik di Spanyol akan digelar tanpa dihadiri penonton

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditundatwitter.com/NationGist

Dilansir dari goal.com, ajang final Copa del Rey terpaksa ditunda dan dipindahkan jadwal pada tanggal 30 Mei 2020 dengan alasan keamanan. Sebelumnya, RFEF telah mengumumkan kompetisi domestik di dua divisi teratas untuk digelar tanpa dihadiri oleh penonton. Sebelumnya, final Copa del Rey dijadwalkan semula pada tanggal 18 April 2020 dan tak hanya itu saja, RFEF juga memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan sepak bola dan futsal non-profesional di kompetisi pria dan wanita.

2. Sebelumnya, pertandingan UEFA Europa League yang melibatkan 2 klub Spanyol terpaksa ditunda

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditundatwitter.com/sokytv

Tak hanya kompetisi Copa del Rey, pertandingan UEFA Europa League 2019/2020 yang melibatkan 2 klub Spanyol juga terpaksa ditunda. Alasannya, karena pihak Italia dan Spanyol sama-sama tidak mengizinkan penerbangan ke negara satu sama lain. Pihak UEFA sendiri tengah berupaya untuk mencari jadwal terbaru untuk kedua pertandingan ini, mengingat ini adalah pertandingan babak 16 besar.

Tak hanya kedua pertandingan ini, pertandingan antara LASK Linz menghadapi Manchester United juga terpaksa digelar tanpa dihadiri oleh penonton karena alasan yang sama.

Baca Juga: Meskipun Kalah di Leg 2, Athletic Bilbao Raih Tiket Final Copa del Rey

3. Ini merupakan final pertama bagi Real Sociedad dan Atletico Bilbao setelah absen di final Copa del Rey

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditundatwitter.com/ellarguero

Final Copa del Rey musim ini merupakan final pertama bagi Real Sociedad dan Atletico Bilbao setelah lama absen di pertandingan puncak Copa del Rey. Seperti yang diketahui, Atletico Bilbao terakhir kali tampil di final pada musim 2014/2015 sedangkan Real Sociedad terakhir kali pada musim 1986/1987.

Soal perolehan gelar Copa del Rey, Atletico Bilbao jauh lebih unggul ketimbang Real Sociedad, di mana Atletico Bilbao berhasil memperoleh 23 gelar sedangkan Real Sociedad hanya meraih 1 gelar saja.

4. Beberapa publik figur yang sempat dicurigai terdampak virus corona

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditundatwitter.com/OptaJean

Beberapa publik figur yang sempat dicurigai hingga divonis terkena virus corona akhir-akhir ini, seperti pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, yang sebelumnya dicurigai terpapar virus corona. Hal itu sendiri terjadi pada tanggal 10 Maret 2020 lalu, di mana Mbappe menunjukkan gejala-gejala yang mirip seperti virus corona, seperti sesak napas serta pilek. Pada akhirnya, Mbappe dinyatakan negatif oleh tim dokter setempat setelah dilakukan isolasi terhadap pemain timnas Prancis ini.

Lain halnya dengan pemain Hannover 96, Timo Hubers, yang divonis positif terkena virus corona belum lama ini. Kejadian ini sendiri merupakan kejadian pertama yang terjadi di sepak bola Jerman dan saat ini sedang berada dalam karantina demi memulihkan dari virus corona. Tak hanya pemain sepak bola, pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, juga terkena virus corona setelah menonton pertandingan antara Nottingham Forest menghadapi Milwall pada pekan lalu.

5. Negara-negara Eropa telah disibukkan dalam upaya memerangi virus corona

Karena Virus Corona Melanda Spanyol, Final Copa del Rey Resmi Ditundatwitter.com/jenlegler

Virus corona telah membuat seluruh dunia geger akan keberadaannya. Akibatnya, seluruh kompetisi olahraga beberapa kali mengalami penundaan sampai saat ini. Terutama di Spanyol yang sampai saat ini sudah mencapai 2.262 kasus dengan 54 kasus kematian. Seluruh negara di dunia, terutama negara-negara di Eropa telah melakukan upaya dalam memberantas virus corona yang terjadi akhir-akhir ini.

Semoga masalah virus corona yang melanda seluruh dunia dapat diselesaikan secepatnya.

Baca Juga: Real Sociedad Mengalahkan Mirandes 2-1 di Semifinal Copa del Rey

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya