Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus Mulai Musim 2018/2019

Kabarnya nilai 100 juta euro menjadi nilai yang disepakati

Setelah menuai banyak pertanyaan, akhirnya Cristiano Ronaldo secara resmi bergabung bersama Juventus sejak musim 2018/2019. Kabarnya, nilai mahar sebesar 100 juta euro menjadi nilai yang dibayarkan oleh pihak Juventus kepada Real Madrid untuk mendatangkan Ronaldo. Benarkah demikian?

1. Kesepakatan ini terjadi di Yunani setelah agen dan petinggi Juventus bertemu secara langsung

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus Mulai Musim 2018/2019twitter.com/hoopitupsports

Dilansir dari The Guardian, kepastian Ronaldo bergabung bersama Juventus terjadi ketika agen Ronaldo, Jorge Mendes, bertemu dengan petinggi Juventus, Andrea Agnelli, di Yunani untuk membahas rincian kesepakatan keduanya. Kabarnya, nilai transfer 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,68 triliun ditambah dengan nilai gaji dan pajak 240 juta euro atau setara dengan Rp 4,03 triliun sehingga total menjadi 340 juta euro atau setara dengan Rp 5,71 triliun.

Sebelumnya, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada penggemar Real Madrid setelah 9 tahun lamanya mendukung dirinya dan meraih berbagai gelar bergengsi untuk Real Madrid.

"Saya hanya memiliki perasaan terima kasih yang sangat besar untuk klub ini dan untuk kota ini. Saya memiliki sembilan tahun yang benar-benar luar biasa di klub. Real Madrid telah menaklukkan hatiku, dan keluarga saya, dan itulah mengapa lebih dari sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, presiden, direktur, kolega saya, semua staf, dokter, physios dan orang luar biasa yang membuat semuanya bekerja," ungkap Ronaldo seperti yang dikutip dari The Guardian.

2. Real Madrid menganggap Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah ada

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus Mulai Musim 2018/2019twitter.com/NxtEleven

Tak lupa, Real Madrid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ronaldo atas dedikasi dan pengabdiannya selama 9 tahun terakhir ini. Gelar 4 Liga Champions Eropa serta beberapa gelar lainnya menjadi bukti bahwa Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah ada.

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah membuat ini salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami. Di luar gelar yang dimenangkannya selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo juga menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan peningkatan konstan," ungkap pihak Real Madrid seperti yang dikutip dari The Guardian.

Real Madrid berhasil mendatangkan Ronaldo pada awal musim 2009/2010 dari klub sebelumnya, Manchester United, dengan nilai transfer 80 juta poundsterling yang pada saat itu memecahkan rekor transfer dunia.

3. Penampilan Ronaldo selama membela Real Madrid

Resmi! Cristiano Ronaldo Berseragam Juventus Mulai Musim 2018/2019twitter.com/InverseRM

Dilansir dari Soccerway.com, sejak musim 2009/2010, Ronaldo telah tampil sebanyak 438 kali dengan 450 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi bersama Real Madrid. Berbagai gelar bergengsi pernah didapatkan, seperti Liga Spanyol sebanyak 2 kali, Piala Spanyol sebanyak 2 kali, Piala Super Spanyol sebanyak 2 kali, Liga Champions Eropa sebanyak 4 kali, Piala Super Eropa sebanyak 2 kali, dan Piala Dunia Antarklub sebanyak 3 kali. Tak hanya itu, berbagai gelar individu serta beberapa rekor dipecahkan oleh Ronaldo selama berseragam Real Madrid.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya