'Lord Bendtner' Absen, Inilah Skuat Timnas Denmark di Piala Dunia

Sangat disayangkan

Belum lama ini, Denmark telah menjadi negara ke sekian yang mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia. Namun tidak ada nama Nicklas Bendtner dalam skuat tersebut. Kira-kira apa alasannya?

1. Bendtner mengalami cedera pangkal paha

'Lord Bendtner' Absen, Inilah Skuat Timnas Denmark di Piala Duniatwitter.com/FiveStarFooty

Dilansir dari Goal.com, Nicklas Bendtner terpaksa melewatkan Piala Dunia 2018 bersama timnas Denmark usai mengalami cedera pangkal paha. Ketika itu, Bendtner cedera saat latihan bersama timnas dan absen ketika menghadapi Swedia pada ajang uji coba yang digelar hari Sabtu lalu.

Pelatih Denmark, Age Hareide, sudah memberikan kesempatan kepada Bendtner untuk memulihkan cedera. Namun mantan pemain Arsenal ini tidak mampu memulihkan cedera dan terpaksa absen di ajang Piala Dunia 2018. Tak hanya Bendtner, pemain lainnya, Andreas Bjelland juga absen karena cedera.

"Kami tidak yakin mereka akan pulih pada waktunya saat pertandingan pertama menghadapi Peru, itu terlalu ketat dan pertandingan itu sangat penting. Kemungkinan besar, kami berjuang menghadapi Peru dan Australia untuk mendapatkan tempat runner-up grup, dan itulah mengapa penting untuk mendapatkan hasil awal yang baik, dan kami harus memiliki pemain yang benar-benar fit," ungkap Age Hareide, seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Hanya tiga pemain di klub lokal yang dipanggil oleh timnas Denmark

'Lord Bendtner' Absen, Inilah Skuat Timnas Denmark di Piala Duniatwitter.com/DBUfodbold

Dari seluruh pemain yang dipanggil, hanya tiga pemain saja yang berasal dari klub Denmark. Mereka adalah Frederik Ronnow (Brondby IF), William Kvist (FC Kopenhagen), dan Viktor Fischer (FC Kopenhagen).

Sedangkan sisanya bermain di kompetisi negara-negara Eropa lainnya. Sebagian besar pemain Denmark yang mengisi skuat ini bermain di Liga Inggris, baik dari kasta tertinggi maupun kasta bawah.

3. Skuat lengkap timnas Denmark untuk Piala Dunia 2018

'Lord Bendtner' Absen, Inilah Skuat Timnas Denmark di Piala Duniatwitter.com/foetball247

Inilah skuadtlengkap timnas Denmark di ajang Piala Dunia 2018:

Kiper: Kasper Schmeichel (Leicester City), Frederik Ronnow (Brondby IF), Jonas Lossl (Huddersfield Town)

Belakang: Simon Kjaer (Sevilla), Jannik Vestergaard (Borussia Monchengladbach), Andreas Christensen (Chelsea), Mathias Jorgensen (Huddersfield Town), Jens Stryger Larsen (Udinese), Hendrik Dalsgaard (Brentford), Jonas Knudsen (Ipswich Town)

Tengah: William Kvist (FC Kopenhagen), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Michael Krohn-Dehli (Deportivo La Coruna), Lasse Schone (Ajax Amsterdam), Thomas Delaney (Werder Bremen), Viktor Fischer (FC Kopenhagen), Pione Sisto (Celta Vigo), Lukas Lerager (Bordeaux)

Depan: Nicolai Jorgensen (Feyenoord), Yussuf Poulsen (Red Bull Leipzig), Andreas Cornelius (Atalanta), Martin Braithwaite (Bordeaux), Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam).

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya