Inilah Skuat Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2018

Ada kejutan terjadi saat pengumuman ini

Baru-baru ini, timnas Jerman sudah mengumumkan 23 nama yang layak diberangkatkan ke Rusia pada ajang Piala Dunia 2018. Dari pengumuman tersebut, ada kejutan terjadi di dalam skuad timnas Jerman ini. Siapa saja nama-nama pemain yang dipanggil oleh Joachim Low?

1. Tidak adanya nama Leroy Sane dalam skuat ini

Inilah Skuat Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/SamiKhedira

Dilansir dari Goal.com, nama pemain Manchester City, Leroy Sane, tidak dimasukkan oleh Joachim Low ke daftar 23 nama skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Hal ini dinilai mengejutkan.

Karena Sane dinilai membawa kontribusi besar bersama Manchester City di seluruh kompetisi resmi musim 2017/2018, dengan torehan 14 gol serta 17 assist serta membawa Manchester City juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, Sane sempat masuk ke dalam 27 nama pemain, sebelum akhirnya memutuskan mengambil 23 nama pemain di timnas Jerman. Selain Sane, ada nama seperti striker asal Freiburg, Nils Petersen, dan dua pemain Bayer Leverkusen, kiper Bernd Leno dan pemain belakang Jonathan Tah.

2. Ada nama striker Mario Gomez turut masuk ke dalam skuat

Inilah Skuat Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/Mario_Gomez

Dari seluruh nama pemain yang dipanggil, ada nama striker veteran yang kini bermain di VfB Stuttgart, Mario Gomez, juga turut dipanggil oleh Joachim Low. Pasalnya, Mario Gomez terakhir kali bermain di Piala Dunia pada edisi 2010 lalu yang kala itu masih bermain di Bayern Munich.

Di Piala Dunia 2014, Mario Gomez terpaksa absen karena cedera lutut saat masih memperkuat Fiorentina sehingga membutuhkan waktu berbulan-bulan dalam pemulihan cederanya, dilansir dari BBC.

Penunjukan Mario Gomez ke skuat ini juga dibarengi dengan striker Red Bull Leipzig, Timo Werner, yang sama-sama memiliki tipikal sangat menyerang ke wilayah pertahanan lawan.

3. Skuat lengkap timnas Jerman

Inilah Skuat Timnas Jerman Untuk Piala Dunia 2018twitter.com/MesutOzil1088

Berikut daftar skuat lengkap timnas Jerman di Piala Dunia 2018:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Kevin Trapp (Paris Saint Germain), Marc Andre ter Stegen (Barcelona)

Belakang: Marvin Pattenhardt (Hertha Berlin), Jonas Hector (FC Koln), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Mats Hummels (Bayern Munich), Niklas Sule (Bayern Munich), Antonio Rudiger (Chelsea), Jerome Boateng (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich)

Tengah: Sami Khedira (Juventus), Julian Draxler (Paris Saint Germain), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leon Goretzka (Schalke 04), Sebastian Rudy (Bayern Munich), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Ilkay Gundogan (Manchester City)

Depan: Timo Werner (Red Bull Leipzig), Marco Reus (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munich), Mario Gomez (VfB Stuttgart).

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya