Hanya 1 Pemain Lokal, Inilah Skuat Lengkap Swiss di Piala Dunia 2018

Kebanyakan dari mereka bermain di Liga Jerman

Menjelang Piala Dunia 2018, timnas Swiss telah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke dalam 23 pemain untuk berlaga di kompetisi besar sepak bola dunia ini. Dari seluruh skuat, hanya satu pemain klub lokal saja yang akan tampil bersama timnas Swiss.

Sedangkan sebagian besar dari mereka bermain di Liga Jerman. Siapa saja nama-nama yang dipanggil oleh pelatih timnas Swiss, Vladimir Petkovic? Berikut penjelasannya.

1. Michael Lang menjadi pemain satu-satunya yang berasal dari klub Swiss

Hanya 1 Pemain Lokal, Inilah Skuat Lengkap Swiss di Piala Dunia 2018twitter.com/SFV_ASF

Dilansir dari BBC, Michael Lang menjadi pemain satu-satunya yang bermain di klub Swiss dipanggil oleh Vladimir Petkovic ke dalam 23 pemain timnas Swiss di Piala Dunia 2018. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lang, di mana rekan-rekan seluruhnya bermain di luar Swiss.

Sedangkan untuk para pemain Liga Inggris, hanya Edimilson Fernandes yang bermain di West Ham United, tidak dipanggil oleh Petkovic. Sedangkan Xherdan Shaqiri yang bermain di Stoke City menjadi penampilan ketiga di Piala Dunia bersama timnas Swiss, yang sebelumnya bermain di edisi 2010 dan 2014.

2. Swiss bisa saja tampil memberikan kejutan pada Piala Dunia 2018

Hanya 1 Pemain Lokal, Inilah Skuat Lengkap Swiss di Piala Dunia 2018twitter.com/SFV_ASF

Tampilnya Swiss di Piala Dunia yang ke-4 kalinya secara beruntun sejak edisi 2006, merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka. Dalam tiga edisi sebelumnya, Swiss hanya mampu mencapai babak 16 besar saja yang terjadi di edisi 2006 dan 2014.

Dengan demikian, pada Piala Dunia 2018 ini anak asuhan Vladimir Petkovic ingin mencapai hasil yang lebih baik lagi, bahkan berpotensi membuat kejutan besar di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Telegraph, Swiss tergabung dalam Grup E bersama Brazil, Kosta Rika, dan Serbia. Swiss akan melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 menghadapi Brazil pada tanggal 17 Juni 2018.

Diikuti dengan menghadapi Serbia pada tanggal 22 Juni 2018, dan terakhir menghadapi Kosta Rika pada tanggal 27 Juni 2018.

3. Skuat lengkap timnas Swiss pada ajang ini

Hanya 1 Pemain Lokal, Inilah Skuat Lengkap Swiss di Piala Dunia 2018twitter.com/SFV_ASF

Inilah skuat lengkap timnas Swiss untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Yann Sommer (Borussia Monchengladbach), Yvon Mvogo (Red Bull Leipzig), Roman Burki (Borussia Dortmund)

Belakang: Stephan Lichtsteiner (Juventus), Francois Moubandje (Toulouse), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Manuel Akanji (Borussia Dortmund), Michael Lang (Basel), Ricardo Rodriguez (AC Milan), Johan Djourou (Antalyaspor), Fabian Schar (Deportivo La Coruna)

Tengah: Remo Freuler (Atalanta), Granit Xhaka (Arsenal), Valon Behrami (Udinese), Steven Zuber (TSG 1899 Hoffenheim), Blerim Dzemaili (Bologna), Gelson Fernandes (Eintracht Frankfurt), Denis Zakaria (Borussia Monchengladbach), Xherdan Shaqiri (Stoke City)

Depan: Breel Embolo (Schalke 04), Haris Seferovic (Benfica), Mario Gavranovic (Dinamo Zagreb), Josip Drmic (Borussia Monchengladbach).

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya