Comscore Tracker

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Ini

Ia merasa kurang mendapatkan banyak kesempatan di Arsenal

Pemain Arsenal, Dani Ceballos, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ingin keluar dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. Alasannya, ia kurang mendapatkan kesempatan jumlah bermain selama ini di Arsenal. Bagaimana awal ceritanya?

1. Real Madrid meminjamkan Ceballos sejak awal musim ini

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Ini90min.com

Dilansir dari goal.com, Dani Ceballos datang ke Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid sejak awal musim 2019/2020 ini. Sayangnya, kurangnya jumlah bermain saat berada di Arsenal menjadi alasan bagi Ceballos untuk segera hengkang pada bulan ini dan mencari klub baru. Di era kepelatihan Mikel Arteta, nama Ceballos kurang begitu diperhatikan sehingga jarang dimainkan dalam akhir-akhir ini.

Padahal, Ceballos sendiri sedang membutuhkan waktu banyak bermain demi mendapatkan tempat di skuad timnas Spanyol jelang Piala Eropa 2020 ini.

2. Ceballos sempat diyakinkan Emery untuk memastikan tempat utama di Arsenal

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Inimirror.co.uk

Pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, sempat menjanjikan Ceballos untuk memastikan satu tempat reguler di Arsenal sebelum bergabung pada awal musim ini. Saat itu juga, Ceballos setuju pindah ke Arsenal dan tanda-tanda kepercayaan Emery terhadap Ceballos dimulai saat menjadi peran penting atas kemenangan Arsenal dari Burnley pada bulan Agustus 2019 lalu.

Sayangnya, cedera hamstring pada bulan November 2019 lalu memaksanya untuk beristirahat serta dipecatnya Emery dari Arsenal menjadi kabar yang kurang baik bagi Ceballos. Kini, dalam beberapa laga terakhir ini bersama Arteta hanya dijadikan sebagai pemain pengganti atau pemain cadangan.

Baca Juga: Tak Bahagia di Madrid, Dani Ceballos Ingin Permanen Bersama Arsenal

3. Arteta menilai Ceballos cocok dengan gaya permainan Arsenal yang diterapkannya

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Inithesportsrush.com

Arteta mengakui telah mengenal Ceballos saat masih berada di Spanyol dan memiliki kepribadian yang besar untuk ingin dimainkan di setiap pertandingan. Menurut Arteta, Ceballos merupakan pemain yang cocok dengan gaya permainan Arsenal yang diterapkannya saat ini. Akan tetapi, Arteta meminta Ceballos untuk terus bekerja keras dan membuat segalanya menjadi sulit bagi dirinya dan pilihannya saat dijadikan starter.

Sampai saat ini, hubungannya dengan Ceballos diakui Arteta sendiri masih baik-baik saja dan tak ada masalah.

4. Valencia bakal menjadi opsi untuk kepindahan Ceballos

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Inidailycannon.com

Klub Spanyol lainnya, Valencia, bakal menjadi opsi bagi Ceballos jika benar-benar hengkang dari Arsenal. Alasannya, karena di klub tersebut ada pelatih Albert Celades, yang tak lain merupakan pelatihnya di timnas Spanyol U-21. Tak hanya Valencia, klub Italia, AC Milan, juga dikabarkan tertarik mendatangkan Ceballos, namun ia justru lebih memilih kembali ke Spanyol untuk sementara ini.

5. Jumlah penampilan Ceballos bersama Arsenal di musim ini

Dani Ceballos Akui Ingin Keluar dari Arsenal di Bursa Transfer Initalksport.com

Sampai saat ini, jumlah penampilan Ceballos bersama Arsenal baru mencapai 17 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Ceballos ketika pertandingan menghadapi Standard Liege dalam ajang Liga Eropa yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Untuk Semalam, Emirates Stadium Jadi Milik Dani Ceballos

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya