Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenal

Arsenal saat ini kekurangan pemain di lini pertahanan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Manchester City, John Stones, di bursa transfer musim dingin ini. Saat ini, Arsenal memang krisis pemain di lini pertahanan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Stones sendiri dikabarkan merasa bosan di Manchester City

Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenalmetro.co.uk

Dilansir dari goal.com, Arteta menyatakan kekagumannya terhadap John Stones. Pemain berusia 25 tahun itu memang telah dikaitkan kepindahan ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini dengan status pinjaman. Tak hanya itu, Stones juga dikabarkan merasa bosan berada di Manchester City dan tentu menjadi angin segar bagi Arsenal karena kurang mendapatkan jumlah bermain di Manchester City.

2. Menjadi solusi yang baik jelang Piala Eropa 2020

Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenaltalksport.com

Stones sendiri merupakan salah satu pemain yang masih aktif di timnas Inggris dan tentunya ini menjadi solusi yang tepat bagi Stones demi mendapatkan satu tempat di timnas Inggris jelang Piala Eropa 2020. Alasannya, karena Stones sendiri membutuhkan banyak waktu bermain di klub.

Sayangnya menjelang pertandingan menghadapi Sheffield United pada akhir pekan ini, Arteta justru menutup kemungkinan untuk mendatangkan Stones, pemain yang pernah bekerja sama saat Arteta masih berada di Manchester City.

Baca Juga: Mikel Arteta: Melawan Leeds United Rasanya Seperti ke Dokter Gigi!

3. Sebelumnya, Ray Parlour merasa senang jika Stones benar-benar bergabung di Arsenal

Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenalarsenal-mania.com

Sebelumnya, legenda Arsenal, Ray Parlour, menilai Stones bakal menjadi tambahan yang berharga untuk menambah lini pertahanan Arsenal. Ia juga mengatakan merasa senang jika Stones benar-benar datang ke Arsenal pada bulan ini serta memberikan perlindungan tambahan bagi David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos.

4. Beberapa pemain belakang inti Arsenal masih mengalami cedera

Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenalhindustantimes.com

Sampai saat ini, setidaknya ada 4 pemain inti di lini pertahanan Arsenal mengalami cedera. Mereka di antaranya adalah Kieran Tierney (cedera bahu terkilir), Calum Chambers (cedera lutut), Hector Bellerin (cedera hamstring), dan Sead Kolasinac (cedera paha). Otomatis hanya bisa mengandalkan David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, dan Shkodran Mustafi. 

Sebelumnya, Arteta sempat mengatakan bahwa ingin meningkatkan anak asuhnya pada bulan ini mengingat masalah yang dihadapi lini pertahanan, Arteta menilai ini bakal menjadi sulit.

5. Statistik Stones bersama Manchester City di musim ini

Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenaltalksport.com

Pada musim ini, Stones setidaknya baru bermain sebanyak 12 kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Laga terakhir yang diikuti Stones adalah saat berhasil menang telak 6-1 atas tuan rumah, Aston Villa, dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Minggu, 12 Januari 2020, lalu

Ketika itu, Stones bermain sebagai starter dan tampil bermain penuh selama pertandingan.

Baca Juga: Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya