Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Euro

Ia mengikuti pendahulunya, Rodrygo dan Vinicius Junior

Real Madrid secara resmi mendatangkan pemain muda asal Flamengo, Reinier, pada hari Senin, 20 Januari 2020, waktu setempat. Pemain yang kini baru berusia 18 tahun ini didatangkan dengan nilai mahar 35 juta euro atau setara dengan Rp528,8 miliar. Ia juga mengikuti jejak pendahulunya yang terlebih dahulu bergabung di sana, Rodrygo dan Vinicius Junior.

Bagaimana awal ceritanya?

1. Reinier telah menandatanganai kontrak dengan jangka panjang selama 6 tahun

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Euromarca.com

Dilansir dari goal.com, klub berjuluk Los Blancos ini telah mengumumkan penandatanganan wonderkid Brazil, Reinier, dengan kontrak jangka panjang selama 6 tahun ke depan. Reinier rencananya akan mengawali kariernya bersama Real Madrid Castilla. Reinier kerap kali dijuluki sebagai "New Kaka" karena permainannya yang tak jauh dari seniornya, Kaka.

2. Ia telah dikaitkan dengan Real Madrid sejak lama

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Eurodepor.com

Nama Reinier memang sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid, dengan laporan yang menyatakan kepindahannya akan dikonfirmasi segera setelah Reinier menginjak usia 18 tahun pada tanggal 19 Januari 2020 lalu. Cara ini sendiri juga diterapkan saat mendatangkan Rodrygo dan Vinicius Junior demi menghindari biaya yang lebih besar.

Awalnya, Reinier dipatok oleh Flamengo sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp 1,05 triliun, akan tetapi Real Madrid justru hanya membayar setengahnya dari harga awal yang ditetapkan.

Baca Juga: Real Madrid Rebut Trofi Super Spanyol, Zinedine Zidane Sempurna!

3. Sebelum ke Real Madrid, Reinier akan jalani turnamen kualifikasi Olimpiade

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Eurofifa.com

Sebelum bergabung bersama Real Madrid, Reinier akan mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade bersama timnas Brazil U-23, di mana turnamen tersebut akan berakhir pada tanggal 9 Februari 2020 ini. Pelatih timnas Brazil U-23, Andre Jardine, mengatakan sangat penting baginya untuk tetap berdiri dan tidak terlalu percaya akan kritik yang selalu mengalir kepadanya, Reinier akan menjadi pemain brilian.

4. Reinier menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Flamengo juara Liga Champions Amerika Selatan

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Eurosoccersouls.com

Di musim 2019 lalu, Reinier turut berhasil membawa Flamengo menjuarai Liga Champions Amerika Selatan. Sayangnya, kesuksesan Reinier justru tidak dibarengi saat tampil di turnamen Piala Dunia Antar Klub, di mana Flamengo kalah dari Liverpool di babak final Piala Dunia Antar Klub 2019. Meski demikian, modal prestasi yang diraih Reinier sudah baik di usianya yang saat itu baru menginjak 17 tahun dan kerap dipercaya sebagai pemain inti di hampir setiap pertandingan.

5. Statistik Reinier selama kariernya

Real Madrid Resmi Datangkan Reinier dari Flamengo Senilai 35 Juta Eurobeinsports.com

Reinier telah memulai karier profesionalnya pada tahun 2019 lalu bersama Flamengo. Ia juga telah dipercaya tampil sebanyak 15 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Di musim pertamanya sebagai pesepak bola profesional, Reinier berhasil membawa klubnya meraih 1 gelar Liga Brazil, 1 gelar Liga Regional Carioca, dan 1 gelar Liga Champions Amerika Selatan.

Kira-kira, bagaimana penampilan Reinier bersama Real Madrid?

Baca Juga: Real Madrid Juara Supercopa de Espana 2020, Ini Fakta Menariknya! 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya