Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munich

Leroy Sane rencananya menjadi bagian dari kesepakatan ini

Pemain Bayern Munich, Serge Gnabry, menjadi incaran Manchester City di bursa transfer musim panas. Nama Leroy Sane kemungkinan menjadi bagian dari kesepakatan antara Manchester City dengan Bayern Munich demi Serge Gnabry. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pep Guardiola mengaku telah memantau Serge Gnabry di beberapa pertandingan

Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munichfcbayern.com

Dilansir dari teamtalk.com, Serge Gnabry menjadi incaran utama Manchester City di bursa transfer musim panas. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui telah menyaksikan penampilan Gnabry di beberapa pertandingan serta juga mengirimkan stafnya untuk memantau Gnabry. Guardiola sendiri dikabarkan tengah mencari pemain ideal untuk mengisi posisi gelandang serang untuk dikontrak dalam jangka waktu panjang.

2. Bayern Munich telah lama mengincar Leroy Sane

Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munichtwitter.com/Mahrez22

Begitu juga dengan Bayern Munich yang memang sudah lama mengincar Leroy Sane dari Manchester City. Sebelumnya, Bayern Munich ingin membeli Sane pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, akan tetapi transfer tersebut tak terwujud. Sane masih memiliki kontrak bersama Manchester City hingga akhir musim 2020/2021 dan kerap kesulitan mendapatkan tempat utama sebagai starter selama berseragam Manchester City.

Untuk saat ini, Leroy Sane belum pernah tampil sama sekali di seluruh kompetisi resmi musim ini karena cedera ligamen lutut ACL sejak awal Agustus 2019 lalu dan diperkirakan pulih pada akhir Februari 2020 ini. Tak hanya itu saja, pihak Manchester City ingin menukarkan Leroy Sane dengan Serge Gnabry di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Jadi Incaran, Leroy Sane Gabung Bayern Munich Januari Nanti?

3. Gnabry pernah berkompetisi di Premier League sebelumnya

Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munichplanetfootball.com

Seperti yang diketahui, Gnabry pernah berkompetisi di ajang Premier League ketika masih berseragam Arsenal sejak musim 2012/2013 hingga 2015/2016. Sayangnya, Gnabry jarang diturunkan oleh pelatih Arsenal saat itu, Arsene Wenger, dan pada 2 musim awal Gnabry pernah dimainkan di beberapa pertandingan penting. Total penampilan Gnabry selama mengenakan seragam Arsenal di seluruh kompetisi resmi yakni sekitar 18 kali dengan 1 gol.

Meski demikian, nama Gnabry masuk ke dalam daftar pemain yang pernah meraih gelar FA Cup sebanyak 2 kali dan Community Shield sebanyak 2 kali. Setelah dari Arsenal, Gnabry memutuskan berlanjut ke klub Jerman, Werder Bremen, sebelum akhirnya dibeli Bayern Munich pada awal musim 2017/2018 dengan nilai transfer 10 juta euro atau setara dengan Rp148,2 miliar.

4. Sanksi larangan tampil di UEFA Champions League menjadi kesulitan Manchester City mendapatkan Gnabry

Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munichmancity.com

Ada hal yang menyulitkan Manchester City mewujudkan transfer ini, yakni larangan tampil di UEFA Champions League selama 2 musim beruntun yang belum lama ini dijatuhkan oleh UEFA akibat pelanggaran Financial Fair Play. Tak hanya itu saja, Manchester City juga terancam kehilangan beberapa pemain bintang akibat hukuman tersebut. Meski sedang dalam rencana pengajuan banding, Manchester City masih mengincar beberapa pemain bintang dengan tujuan meningkatkan lini serang.

5. Jumlah penampilan Gnabry bersama Bayern Munich di musim ini

Manchester City Tertarik Datangkan Serge Gnabry dari Bayern Munichmcfcxtra.com

Pada musim ini, Gnabry setidaknya sudah tampil sebanyak 28 kali dengan 14 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Untuk saat ini, Gnabry menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Bayern Munich di ajang Bundesliga dengan torehan 9 gol, jauh di bawah Robert Lewandowski yang sudah mengoleksi 23 gol. 

Akankah Gnabry tertarik pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas kali ini?

Baca Juga: Serge Gnabry Sempurna di London Utara

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya