David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United

Jawaban teka-teki masa depan De Gea di klub ini

Kiper Manchester United, David de Gea, akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Manchester United belum lama ini. Dengan demikian, ini adalah jawaban teka-teki masa depan De Gea bersama Manchester United. Benarkah demikian?

1. Kabarnya De Gea diperpanjang kontraknya selama 1 tahun

David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedtwitter.com/Cleansheet

Dilansir dari Goal.com, kiper asal Spanyol telah sepakat bersama Manchester United dengan memperpanjang kontraknya selama 1 tahun di tengah pembicaraan lanjutan untuk menyepakati kesepakatan jangka panjang yang baru. Dengan demikian, kontrak De Gea akan habis hingga akhir musim 2019/2020. 

Sebelum kontrak ini habis, De Gea memperpanjang kontrak selama 4 tahun setelah gagal mewujudkan transfer ke Real Madrid di detik-detik terakhir penutupan transfer musim panas 2015/2016 lalu. Sebelumnya, De Gea membuat kedua klub besar Eropa, Paris Saint Germain dan Juventus, tertarik ingin mendatangkannya.

2. Jose Mourinho menilai De Gea sebagai kiper terbaik di dunia

David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedtwitter.com/Football__Tweet

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai De Gea sebagai kiper terbaik di dunia dan pantas berada di salah satu klub terbaik dunia. "Dia penjaga gawang terbaik di dunia dan jika ambisi kami adalah menjadi klub besar, klub yang menang anda membutuhkan kiper terbaik di dunia. Anda juga membutuhkan beberapa pemain terbaik lainnya di posisi mereka di dunia, dalam hal ini kami hanya memiliki kiper terbaik di dunia," ungkap Mourinho dalam pernyataannya seperti yang dikutip dari Sky Sports

Penampilan De Gea saat menghadapi klub Swiss, Young Boys, kemarin di ajang Liga Champions Eropa menjadi ajang pembuktian bahwa De Gea masih layak di Manchester United dengan beberapa penyelamatan gemilangnya.

3. Dengan demikian, De Gea akan menjalani tahun ke-8 di Old Trafford

David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Unitedtwitter.com/ReadManUtd

Dilansir dari Soccerway.com, David de Gea akan menjalani tahun ke-8 bersama Manchester City sejak pertama kali bergabung pada tahun 2011, tepatnya di awal musim 2011/2012 saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Sejak bergabung di Manchester United, kemampuan De Gea dalam menjaga gawang semakin meningkat dan masuk ke dalam salah satu jajaran kiper terbaik di dunia hingga saat ini. 

Di setiap musim yang dilewati, De Gea menjadi pilihan utama sebagai kiper utama di Manchester United. Terbukti, prestasi yang diraih bersama Manchester United diantaranya juara Liga Inggris 1 kali, juara Piala Inggris 1 kali, juara Piala Liga Inggris 1 kali, juara Community Shield 3 kali, dan juara Liga Eropa 1 kali. Sejak bergabung di musim 2011/2012, total penampilan De Gea mengawal mistar gawang sebanyak 333 kali di seluruh kompetisi resmi hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantikan De Gea di Manchester United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya