Comscore Tracker

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Henderson

Namun, Manchester United ingin perpanjang kontrak Henderson

Kiper Sheffield United, Dean Henderson, tengah diincar oleh 2 klub besar Eropa, yakni Paris Saint Germain dan Chelsea. Padahal, Manchester United tengah menawarkan kontrak baru kepada Henderson. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kedua klub tersebut saling berlomba mendapatkan jasa Henderson

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Hendersontribuna.com

Dilansir dari espn.co.uk, kedua klub besar Eropa, Paris Saint German dan Chelsea, saling berebut tanda tangan Dean Henderson untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Henderson sendiri tampil sangat baik bersama Sheffield United di Premier League musim ini dan alasan inilah yang membuat kedua klub tertarik ingin mendatangkan kiper berusia 22 tahun ini.

Sampai saat ini, belum diketahui nilai tawaran yang diajukan oleh kedua klub untuk bisa mendatangkan Henderson.

2. Henderson kalah bersaing di tim utama Manchester United

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Hendersonmanchestereveningnews.co.uk

Sebelum bergabung dengan Sheffield United pada awal musim 2018/2019 lalu, Henderson kalah bersaing dengan dua kiper utama Manchester United, David de Gea dan Sergio Romero, sehingga membuat Manchester United memutuskan untuk meminjamkan Henderson. Melihat penampilan Henderson di Sheffield United yang tampil sangat baik, Manchester United kabarnya menawarkan kontrak baru dan tidak ingin menjual kiper mudanya ini ke klub manapun.

Seperti yang diketahui, Henderson memiliki kontrak bersama Manchester United hingga akhir musim 2021/2022 dengan opsi 12 bulan perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Masih Ada De Gea, Dean Henderson Ogah Balik ke Manchester United

3. Selain Henderson, Chelsea sebelumnya mengincar Andre Onana

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Hendersonbrila.net

Selain Henderson, Chelsea juga sebelumnya mengincar Andre Onana sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga, yang saat ini sedang dalam penurunan performa. Padahal, pada awal musim 2018/2019 lalu, Kepa didatangkan dengan nilai transfer sebesar 71,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,28 triliun di era kepelatihan Maurizio Sarri.

Dalam beberapa pertandingan terakhir ini, Willy Caballero ditunjuk sebagai kiper utama Chelsea dan pelatih Chelsea, Frank Lampard, memutuskan untuk mencadangkan Kepa saat itu. Opsi pembelian Onana atau Henderson menjadi opsi yang dipertimbangkan oleh Chelsea untuk bisa memperkuat lini pertahanan mereka di musim depan.

4. Sheffield United menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League musim ini

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Hendersonmanchestereveningnews.co.uk

Berkat penampilan Henderson, Sheffield United kini berada dalam permainan terbaiknya di Premier League musim ini meski berstatus sebagai tim promosi. Tak sampai di situ, Sheffield United merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League dengan kebobolan sebanyak 24 kali, hanya kalah dari Liverpool dengan kebobolan 16 kali. Untuk urusan clean sheet, Henderson telah melakukannya sebanyak 9 kali di mana jumlah tersebut setara dengan kiper Liverpool, Alisson.

Atas performa terbaiknya di musim ini, Henderson masuk ke dalam salah satu kiper terbaik Premier League musim ini dan tak menutup kemungkinan untuk masuk skuad timnas Inggris menjelang Euro 2020 di bawah pelatih Gareth Southgate.

5. Statistik Henderson bersama Sheffield United

Paris Saint Germain dan Chelsea Dikabarkan Mengincar Dean Hendersontalksport.com

Di musim ini, Henderson telah tampil sebanyak 27 kali di seluruh kompetisi resmi. Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, selalu mempercayakan Henderson menjaga gawang di setiap pertandingan. Selama berseragam Sheffield United, total penampilan Henderson telah mencapai 73 kali di seluruh kompetisi resmi sejak musim 2018/2019. Prestasi yang diraih Henderson bersama Sheffield United yakni membawa klubnya meraih runner-up Football Championship sekaligus promosi ke Premier League pada musim lalu.

Akankah Henderson tergoda untuk bermain di klub lain atau justru memilih bertahan di Sheffield United?

Baca Juga: Tantang Sheffield United, Duo Stopper Garuda Select Kembali Bermain!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya