Debut Stadion Baru Tottenham Akan Digunakan pada April 2019

Pochettino berharap bisa main di stadion ini di leg pertama

Tottenham Hotspur berencana akan melakoni laga debutnya di stadion New White Hart Lane pada bulan April 2019 ini. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap bisa memainkan laga leg pertama Liga Champions Eropa 2018/2019 di stadion tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Tottenham akan debut saat menghadapi Crystal Palace atau Brighton Hove & Albion

Debut Stadion Baru Tottenham Akan Digunakan pada April 2019twitter.com/Daily_Hotspur

Dilansir dari situs resmi Tottenham Hotspur, Tottenhamhotspur.com, pertandingan pertama yang juga merupakan debut Tottenham Hotspur di markas New White Hart Lane akan digelar pada bulan April 2019 ini dengan menghadapi Crystal Palace atau Brighton Hove & Albion.

Pasalnya, jadwal menghadapi Crystal Palace semula dijadwalkan pada tanggal 17 Maret 2019 akan dipindahkan ke awal bulan April 2019 ini, dengan catatan jika Brighton menang di Piala Inggris, maka Tottenham akan menghadapi Crystal Palace pada tanggal 3 April, sebaliknya jika kalah maka Brighton & Hove Albion menjadi lawan Tottenham Hotspur di stadion baru ini.

Pertandingan antara Brighton & Hove Albion di ajang Piala Inggris digelar pada tanggal 17 Maret 2019 menghadapi klub kasta kedua, Milwall, sedangkan Tottenham justru sudah tersingkir di babak 4 Piala Inggris saat takluk dari Crystal Palace.

Pengaturan tersebut telah dibuat setelah digelar diskusi antara pihak Tottenham Hotspur, Liga Inggris, dan UEFA untuk memastikan mereka menjadi tuan rumah pertandingan Liga Inggris di stadion baru sebelum digelar perempatfinal Liga Champions Eropa 2018/2019 ini. 

"Kami telah mengadakan diskusi dengan Liga Inggris dan UEFA. Berikut ini telah disepakati dengan Liga Inggris Brighton, dan Crystal Palace untuk memastikan bahwa pertandingan pertama kami adalah pertandingan Liga Premier sebelum pertandingan perempat final Liga Champions UEFA."

"Jika Brighton memenangkan pertandingan perempat final Piala FA pada hari Minggu, 17 Maret 2019, kami akan bertanding melawan Crystal Palace pada hari Rabu, 3 April 2019, dan Brighton pada 23 atau 24 April 2019," ungkap pernyataan resmi dari pihak klub Tottenham Hotspur seperti yang dikutip dari situs resmi klub, Tottenhamhotspur.com.

2. Sebelum digelar debut, Tottenham akan menggelar uji coba stadion pada pertandingan Totteham Hotspur U-18

Debut Stadion Baru Tottenham Akan Digunakan pada April 2019twitter.com/SBCGAMINGNEWS

Sebelum digelar pertandingan resmi, pihak Tottenham Hotspur akan menggelar pertandingan uji coba yang akan dimainkan oleh Tottenham Hotspur U-18 menghadapi Southampton U-18 pada tanggal 24 Maret 2019 serta pertandingan khusus legenda klub pada tanggal 30 Maret 2019 ini. Dengan 2 pertandingan tersebut, pada pertandingan U-18 akan beroperasi dengan kapasitas 30.000 penonton dan pertandingan khusus legenda klub akan beroperasi dengan kapasitas 45.000 penonton.

Kemampuan pihak klub untuk menjadi tuan rumah laga resmi pertama mereka di stadion baru itu tergantung pada kemampuan mereka mendapatkan sertifikat keselamatan. Maka dari itu, digelar 2 pertandingan uji coba untuk mengetahui seberapa kuat keamanan stadion tersebut. Sebagian besar pendukung Tottenham Hotspur merasa tak sabar dengan pertandingan yang akan digelar di New White Hart Lane ini setelah hampir 3 musim lamanya menggunakan Stadion Wembley sebagai markas mereka.

Baca Juga: Bungkam Dortmund, Tottenham Lolos ke Perempat Final Liga Champions

3. Daniel Levy meminta maaf karena sudah beberapa kali penundaan perpindahan stadion

Debut Stadion Baru Tottenham Akan Digunakan pada April 2019twitter.com/TalkingTHFC

Pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy, meminta maaf kepada para pendukung karena sudah beberapa kali terjadi penundaan pemindahan stadion yang semula digelar awal musim 2018/2019 ini. Stadion baru milik Tottenham Hotspur ini diketahui telah menelan dana sebesar 750 juta poundsterling atau setara dengan Rp13,9 triliun dan stadion ini juga akan menggelar pertandingan football Amerika Serikat, NFL, yang akan mendefinisikan kembali pengalaman olahraga dan hiburan.

"Kami senang bahwa kami akan dapat menyambut para pendukung kami ke stadion dan para pemain kami di masa lalu dan masa depan untuk turun ke lapangan tentang apa yang akan menjadi momen penting bagi klub kami. Silakan datang dan lihat stadion baru Anda dan bagikan momen ini."

"Sekali lagi, terima kasih semuanya. Dukungan anda sangat dihargai selama masa yang menantang tetapi menyenangkan." ungkap pernyataan Daniel Levy seperti yang dikutip dari The Guardian

Baca Juga: [FOTO] Melihat akurnya Bobotoh dan Bonek di Stadion Si Jalak Harupat

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya