Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpool

Lovren kesulitan menembus tim utama Liverpool musim ini

Arsenal dan Tottenham Hotspur telah bersaing untuk mendapatkan jasa pemain Liverpool, Dejan Lovren. Pada musim ini, pemain asal Kroasia ini kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Liverpool. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai 18 juta poundsterling bagi klub mana pun yang ingin mendatangkan Lovren

Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/TotalNewsUK

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Dejan Lovren menjadi buruan klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas kali ini. Arsenal dan Tottenham Hotspur saling berlomba untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun ini. Meski diperebutkan, ternyata Lovren justru kalah bersaing dengan rekan-rekannya di Liverpool sehingga kesulitan menembus tim utama pada musim ini.

Kalah bersaing dengan Virgil van Dijk, Joe Gomes, dan Joel Matip menjadikan masa depan Lovren di Liverpool masih tanda tanya sampai saat ini. Terakhir kali Lovren dimainkan oleh pelatihnya, Jurgen Klopp, saat takluk 0-3 dari Watford yang menjadikannya sebagai kekalahan pertama di Premier League 2019/2020. Bagi klub mana pun yang tertarik mendatangkan Lovren, Liverpool mematok harga sebesar 18 juta poundsterling atau setara dengan Rp329,4 miliar.

2. Di luar Inggris, ada Lazio dan AC Milan yang berlomba mendapatkan Lovren di bursa transfer musim panas

Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/SamueILFC

Selain dari Inggris, klub-klub Italia seperti Lazio dan AC Milan juga tertarik mendatangkan Lovren di bursa transfer musim panas ini. Terlebih untuk Lazio yang pernah merekrut beberapa pemain dari Liverpool seperti Lucas Leiva dan Luis Alberto. Bahkan, Lazio sendiri juga berpeluang besar tampil di kompetisi UEFA Champions League musim depan setelah konsisten berada di posisi 3 besar klasemen Serie A 2019/2020.

Untuk AC Milan sendiri, mendatangkan Lovren mengingatkan pada awal musim 2019/2020 lalu, di mana Lovren sendiri pada akhirnya gagal didatangkan saat itu. Kini, AC Milan memanfaatkan kesempatan kedua untuk bisa merekrut Lovren demi memperkuat skuad mereka. 

Baca Juga: Dejan Tetap Puas Meski PSS Gagal Raih Poin Penuh

3. Ini merupakan musim ke-6 bagi Lovren selama berseragam Liverpool

Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/thespursweb

Seperti yang diketahui, Lovren telah bergabung bersama Liverpool sejak musim 2014/2015 lalu setelah didatangkan dari klub Inggris lainnya, Southampton. Ketika itu, Lovren dibeli dengan mahar sebesar 27,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp501,6 miliar. Bersama Liverpool, Lovren berhasil meraih 1 gelar UEFA Champions League, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar FIFA Club World Cup.

Di musim ini, Lovren berpeluang mencatatkan namanya di sejarah klub di mana saat ini berpeluang besar meraih gelar Premier League musim ini.

4. Pemain Liverpool lainnya, Sadio Mane, diincar oleh Real Madrid

Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/TransferNewsCen

Rekan Lovren di Liverpool, Sadio Mane, juga diincar oleh klub besar Spanyol, Real Madrid, di mana kini menjadi perbincangan hangat menjelang bursa transfer musim panas. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menargetkan Sadio Mane sebagai incaran utama pada transfer kali ini dan diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 140 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,56 triliun.

Mane menjadi salah satu pemain penting yang dimiliki Liverpool. Pihak Real Madrid berharap pada proses transfer Mane dan meyakinkan Mane untuk mencari tantangan di luar Inggris. Akan tetapi, Mane masih memiliki kontrak hingga 3 musim ke depan bersama Liverpool. Di musim ini, Mane telah tampil sebanyak 38 kali dengan 18 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

5. Penampilan Lovren bersama Liverpool di musim ini

Arsenal dan Tottenham Bersaing Mendapatkan Dejan Lovren dari Liverpooltwitter.com/LFCData

Di musim ini, Lovren baru tampil sebanyak 14 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Jarangnya bermain di tim utama pada musim ini juga seperti yang terjadi pada musim lalu saat Lovren hanya tampil sebanyak 18 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi pada musim 2018/2019. Meski demikian, Lovren berhasil membawa Liverpool meraih gelar UEFA Champions League pada musim itu juga.

Akankah Lovren benar-benar hengkang dari Liverpool? Jika iya, klub manakah yang bakal dipilihnya?

Baca Juga: Gangguan Pussy Riot di Final Piala Dunia Bikin Geram Dejan Lovren

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya