Demi China Cup, Gareth Bale Ke Tiongkok Latihan Bareng Timnas Wales

Turnamen ini sendiri mulai digelar pada hari Kamis ini

Minggu ini merupakan waktunya libur bagi berbagai kompetisi domestik di beberapa negara. Berbagai negara pun akan melakukan pertandingan uji coba internasional untuk memperbaiki peringkat FIFA mereka. Seperti salah satunya timnas Wales yang akan bertanding di turnamen uji coba China Cup yang akan digelar pada Kamis, 22 Maret 2018 ini.

Bintang timnas Wales, Gareth Bale, langsung terbang ke Tiongkok demi bisa ikut tampil di China Cup dan mengikuti sesi latihan bareng timnas Wales. Bagaimana ceritanya?

1. Dua jam setelah tiba di Tiongkok langsung mengikuti sesi latihan

Demi China Cup, Gareth Bale Ke Tiongkok Latihan Bareng Timnas Walesindependent.co.uk

Dilansir dari Espnfc.com, bintang timnas Wales, Gareth Bale, sebelumnya baru saja menjalani pertandingan di Liga Spanyol ketika Real Madrid berhasil mengalahkan Girona dengan skor akhir 6-3. Beberapa jam setelah pertandingan, Bale langsung berangkat menuju Tiongkok dengan jet pribadi miliknya. Namun, sebelumnya Bale terlebih dahulu mendarat di Bandara Luton dan menghabiskan waktu semalaman di Richmond. Keesokan harinya, pada siang hari waktu setempat Bale langsung berangkat menuju Tiongkok, tepatnya di kota Guangzhou. Perjalanan Bale sendiri memakan waktu 10 jam lebih untuk sampai di Tiongkok.

Setelah tiba di sana, Bale bukannya beristirahat di hotel, melainkan langsung mengikuti sesi latihan bersama timnas Wales yang telah menunggu kedatangannya di Guangxi Sports Center dua jam setelah tiba di Tiongkok. Kehadiran Bale bersama timnas Wales ini menjadi dorongan bagi pelatih timnas Wales yang baru saja dipilih, Ryan Giggs, untuk menghadapi turnamen uji coba internasional ini.

2. Bale akan didenda jika tidak tampil di turnamen ini

Demi China Cup, Gareth Bale Ke Tiongkok Latihan Bareng Timnas Walesthewinin.com

Federasi Sepakbola Wales (FAW) akan didenda oleh pihak penyelenggara turnamen China Cup apabila Bale absen dalam turnamen ini sebesar 100 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,92 miliar. Namun, komitmen Bale terhadap timnas Wales pun akhirnya benar-benar terbukti setelah rela terbang jauh dari Madrid menuju Tiongkok agar bisa bermain di sana. Sebaliknya, timnas Wales akan menerima uang sebesar 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 19,2 miliar.

3. Turnamen China Cup diikuti oleh 4 negara

Demi China Cup, Gareth Bale Ke Tiongkok Latihan Bareng Timnas Walesprensafutbol.cl

Turnamen China Cup diikuti oleh 4 negara yang terdiri dari Tiongkok (tuan rumah), Wales, Uruguay, dan Republik Ceko. Turnamen ini sendiri akan mulai digelar pada tanggal 22-26 Maret 2018. Di pertandingan pembuka sendiri, timnas Tiongkok akan menghadapi timnas Wales yang akan digelar pada tanggal 22 Maret 2018 yang diikuti dengan pertandingan berikutnya di keesokan harinya yang mempertemukan antara timnas Uruguay menghadapi timnas Republik Ceko. Pada turnamen ini juga diberlakukan perebutan juara ketiga, sehingga seluruh tim yang tampil di turnamen ini masing-masing bermain sebanyak 2 kali. 

Ini merupakan edisi kedua pada turnamen China Cup, setelah sebelumnya digelar pada tahun kemarin dimana timnas Chile berhak menjuarai turnamen ini setelah berhasil mengalahkan timnas Islandia dengan skor akhir 1-0. Sayangnya, juara bertahan pun memilih absen pada turnamen China Cup edisir 2018 ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya