Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jota

Ia merupakan bagian penting dari Wolverhampton Wanderers

Atletico Madrid dikabarkan ingin merekrut kembali pemain Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota. Saat ini, pemain asal Portugal tersebut menjadi bagian penting dari Wolverhampton Wanderers di musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai 30 juta poundsterling merupakan nilai yang akan dibayar Atletico Madrid demi Diogo Jota

Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jotatwitter.com/DiogoJota18

Dilansir dari teamtalk.com, Diogo Jota menjadi buruan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini. Nilai sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp608,8 miliar menjadi nilai yang akan dibayarkan Atletico Madrid demi mendapatkan Jota dari Wolverhampton Wanderers. Terlebih, Jota saat ini sedang berada dalam performa terbaik setelah mengalami cedera beberapa kali di musim ini setelah berhasil mencetak 6 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

2. Sebelumnya, ada Manchester United yang terlebih dahulu mengincar Jota

Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jotatwitter.com/WolvesSportMed

Sebelumnya, Manchester United terlebih dahulu mengincar Jota di mana pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menginginkan pemain baru di lini depan. Saat ini, Manchester United hanya mengandalkan Odion Ighalo dan Anthony Martial di lin depan, di mana Marcus Rashford masih mengalami cedera sampai saat ini. Terlebih, Manchester United pernah berhadapan dengan Wolvehampton Wanderers di Premier League musim ini pada awal Februari 2020 lalu.

Ketika itu, Jota baru pulih dari cedera dan tampil mengesankan sepanjang pertandingan meski tidak mencetak gol saat itu. Bersama Wolverhampton Wanderers, Jota masih terikat kontrak dalam 3 musim ke depan dan tampaknya Wolverhampton enggan melepas Jota ke klub mana pun di akhir musim.

Baca Juga: Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnya

3. Pemain Wolverhampton Wanderers lainnya, Raul Jimenez, juga diincar oleh klub Spanyol, Real Madrid

Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jotatwitter.com/Raul_Jimenez9

Selain Diogo Jota, pemain Wolverhampton Wanderers lainnya, Raul Jimenez, juga menjadi incaran Real Madrid. Musim ini, pemain asal Meksiko ini berada dalam performa sangat baik setelah berhasil mencetak 22 gol dari 44 kali penampilan di seluruh kompetisi resmi. Selain itu, Jimenez juga masuk ke dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak di ajang UEFA Europa League 2019/2020 dengan mengemas 9 gol.

Jimenez sebelumnya mengakui telah bahagia selama berada di Inggris namun salah satu legenda Wolverhampton, Steve Bull, berharap Wolverhampton mempertahankan Jimenez demi meraih trofi untuk Wolverhampton di musim-musim berikutnya. Apalagi, saat ini Real Madrid sedang membutuhkan seorang penyerang yang dikenal haus gol di setiap pertandingan.

4. Jota belum pernah bermain di La Liga sepanjang kariernya

Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jotatwitter.com/DiogoJota18

Seperti yang diketahui, Jota pernah bergabung bersama Atletico Madrid selama 2 musim, yakni musim 2016/2017 hingga 2017/2018. Sayangnya, Jota justru belum pernah dimainkan sama sekali oleh Atletico Madrid ketika itu sehingga tak pernah merasakan bermain di kompetisi La Liga sepanjang kariernya. Dalam 2 musim tersebut, Jota justru dipinjamkan ke 2 klub berbeda, yakni FC Porto dan Wolverhampton Wanderers.

Jika nantinya benar-benar bergabung dengan Atletico Madrid, Jota berpeluang tampil debut sepanjang kariernya di kompetisi La Liga.

5. Jota bergabung bersama Wolverhampton Wanderers sejak berada di kompetisi Football Championship

Atletico Madrid Ingin Rekrut Kembali Pemain Wolverhampton, Diogo Jotatwitter.com/WolvesSportMed

Jota bergabung bersama Wolverhampton Wanderers saat masih berada di level Football Championship musim 2017/2018 lalu. Di musim pertamanya itu, Jota langsung membawa Wolverhampton Wanderers menjuarai Football Championship sekaligus promosi ke Premier League di musim berikutnya dan Jota akhirnya bertahan di Wolverhampton hingga saat ini. Pada musim ini, Jota telah tampil sebanyak 37 kali dengan 15 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Apakah Jota memilih bertahan di Wolverhampton Wanderers atau justru kembali ke Atletico Madrid?

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Jota Jadi Incaran Potensial Manchester United 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya