Diprediksi Jadi Laga Panas, Berikut Fakta Jelang Prancis vs Argentina

#WorldCup2018 Prancis tak pernah kalah di babak 16 besar

Pertandingan antara Prancis menghadapi Argentina akan memulai petualangan sesungguhnya di babak sistem gugur. Pertandingan kedua tim ini diprediksi berlangsung sangat ketat dan ini menjadi ajang pembuktian bagi Messi untuk timnas Argentina. Berikut fakta-fakta menjelang pertandingan antara Prancis vs Argentina.

1. Prancis tak pernah kalah dari wakil Amerika Selatan dalam 8 pertandingan terakhir di Piala Dunia

Diprediksi Jadi Laga Panas, Berikut Fakta Jelang Prancis vs Argentinafifa.com

Dilansir dari BBC, Prancis memiliki keunggulan pada pertandingan ini jelang menghadapi Argentina. Pasalnya, Perancis belum pernah kalah dari wakil Amerika Selatan selama pertemuannya di 8 pertandingan terakhir ini. Prancis terakhir kali mengalami kekalahan dari wakil Amerika Selatan terjadi di Piala Dunia 1978, yang juga kalah dari lawan yang akan dihadapinya malam ini, Argentina. Ketika itu, Prancis kalah 1-2 dari Argentina pada babak fase grup yang membuatnya Perancis tersingkir lebih awal di Piala Dunia 1978.

2. Pada edisi Piala Dunia 2014, Argentina harus melewati 3 kali perpanjangan waktu

Diprediksi Jadi Laga Panas, Berikut Fakta Jelang Prancis vs Argentinasportskeeda.com

Dilansir dari Soccerway.com, pada edisi Piala Dunia 2014 lalu, Argentina justru harus melalui 3 kali perpanjangan waktu ketika berada di babak sistem gugur. Ketika itu, Argentina harus melewati perpanjangan waktu menghadapi Swiss di babak 16 besar, melewati adu penalti menghadapi Belanda di semifinal, serta perpanjangan waktu saat menghadapi Jerman di babak final.

3. Ini merupakan pencapaian ke-5 Prancis berada di babak 16 besar

Diprediksi Jadi Laga Panas, Berikut Fakta Jelang Prancis vs Argentinafifa.com

Sejak babak 16 besar diperkenalkan pada edisi Piala Dunia 1986 lalu, sampai saat ini Perancis melakukan pencapaian ke-5 kalinya di babak 16 besar. Dan dari semua pertandingan babak 16 besar yang dilakoni Perancis berakhir dengan kemenangan dan sempat juga harus melalui babak perpanjangan waktu pada edisi Piala Dunia 1998.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya