Mendy Cidera, Manchester City Buru Pemain Baru

Perburuan itu terjadi pada bursa transfer musim panas ini

Di tengah kekhawatiran pemain Manchester City, Benjamin Mendy, yang masih mengalami cidera, pihak klub kabarnya akan mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditempati Mendy serta beberapa pemain lainnya. Perburuan tersebut dilakukan pada bursa transfer musim panas ini atau menjelang awal musim 2019/2020. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pep Guardiola ungkap kondisi Mendy saat ini

Mendy Cidera, Manchester City Buru Pemain Barutwitter.com/SuperbiaProeIia

Dilansir dari Sky Sports, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui sedang mencari pemain bek kiri baru karena Benjamin Mendy terus berjuang untuk bangkit dari cidera yang dialaminya. Pemain timnas Perancis ini telah berada di bangku cadangan saat kemenangan Manchester City atas West Ham United pada hari Rabu, 27 Februari 2019, malam waktu setempat dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, akan tetapi Guardiola mengungkapkan bahwa pemain berusia 24 tahun ini masih jauh dari kata fit dan mungkin ada harapan kecil untuk bermain dalam waktu dekat ini.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi kami sedang memikirkan peluang untuk menemukan beberapa pemain di posisi itu. Hari ini Mendy dalam keadaan tidak fit dan cideranya terjadi dua musim belakangan yang membuatnya bisa jadi kembali terjadi di musim ketiganya. Mudah-mudahan tidak, dia sedang mengerjakan itu, tetapi kenyataannya kita hanya bisa menggunakan dia beberapa pertandingan, yaitu realitas."

"Jadi pada akhirnya orang-orang terkuat ada di sana setiap hari dan itu adalah kebenaran, jadi itu sebabnya kami mungkin mencari pemain baru musim depan," ungkap pernyataan dari Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Sky Sports.

2. Beberapa pemain yang diburu oleh Guardiola datang dari berbagai posisi

Mendy Cidera, Manchester City Buru Pemain Barutwitter.com/BBCSport

Mendy sendiri baru bergabung dengan Manchester CIty pada awal musim 2017/2018 dan serangkaian rentetan cidera justru dialami Mendy sejak berada di Etihad Stadium. Untuk saat ini, total penampilan Benjamin Mendy sejak saat itu mencapai 18 kali dengan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Pada musim ini saja, Mendy baru tampil 10 kali dengan tidak mencetak gol satupun di seluruh kompetisi resmi musim 2018/2019.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, tampaknya Pep Guardiola ingin sekali memperkuat lini skuadnya di beberapa posisi, selain posisi bertahan. Setidaknya, Guardiola ingin memperkuat 3 atau 4 posisi yang dicari.

"Ada tiga atau empat posisi yang saya pikir kita harus coba cari dan beberapa ide yang kita miliki. Saya tidak tahu pada akhirnya apa yang akan terjadi, tetapi ini merupakan opsi untuk membeli bek kiri. Anda tahu memegang gelandang yang akan kami coba dan posisi lain yang kami pikirkan," ungkap pernyataan Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Bermain 10 Pemain, Manchester City Justru Comeback Lawan Schalke

3. Ia juga berjuang untuk meyakinkan Gundogan agar mau bertahan di Etihad Stadium

Mendy Cidera, Manchester City Buru Pemain Barutwitter.com/City_Watch

Tak hanya Benjamin Mendy saja, Guardiola juga tengah berjuang mempertahankan Ilkay Gundogan untuk mau memperpanjang kontraknya di Manchester City, meski kabarnya Gundogan menolak tawaran tersebut. Pemain berusia 28 tahun ini telah berbicara secara terbuka mengenai pertimbangan mempertahankan kontraknya saat ini yang akan berakhir pada tahun 2020, karena ia percaya kesepakatan berikutnya akan yang menjadi terakhir dalam karirnya.

"Dia tahu apa yang kita inginkan. Dia tahu apa yang kita pikirkan tentang dia tetapi sama dengan kasus-kasus lain yang pernah kita bicarakan di masa lalu, pada akhirnya keputusan terakhir tidak ada di tangan kita. Kami mencoba berbicara dengannya. Kami ingin dia memperpanjang kontrak sekarang."

"Kemarin akan lebih baik daripada hari ini dan hari ini lebih baik daripada besok, tetapi jika dia tidak mau, kita tidak bisa melakukan hal lain. Jika dia 100 persen ingin bertahan, kesepakatan akan dilakukan," ungkap pernyataan Pep Guardiola mengenai Ilkay Gundogan seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Berkat Penalti Kontroversial, Manchester City Tundukkan West Ham 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya