Comscore Tracker

Diusir dari Laga El Clasico, Sergi Roberto Harus Akhiri Musim Lebih Cepat

Ketika itu, ia dianggap secara sengaja memukul Marcelo di pertandingan

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, terpaksa mengakhiri musim lebih cepat setelah ia menerima hukuman larangan bermain selama 4 pertandingan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Alasannya, karena pada saat itu ia dianggap secara sengaja memukul Marcelo dalam pertandingan El Clasico yang juga berujung kartu merah. Benarkah demikian?

1. Barcelona akan mengajukan banding terkait hukuman yang diterima Sergi Roberto

Diusir dari Laga El Clasico, Sergi Roberto Harus Akhiri Musim Lebih Cepattwitter.com/FCB_NewsFR

Dilansir dari ESPN.com, pada laga El Clasico yang digelar beberapa hari lalu, Sergi Roberto diganjar kartu merah dari wasit Alejandro Jose Hernandez setelah dinilai secara sengaja memukul Marcelo. Wasit menilai Roberto telah menggunakan kekuatan lebih dengan menggunakan lengannya sehingga wasit pun secara tegas mengusir Roberto dari lapangan. Karena kartu merah inilah, Barcelona hanya meraih hasil imbang 2-2 di markas sendiri.

Barcelona sendiri rencananya akan mengajukan banding terkait hukuman yang diterima oleh Roberto. Tak hanya larangan bermain, Roberto juga harus membayar denda sebesar 3.005 euro atau setara dengan Rp 50,1 juta sedangkan Barcelona sendiri menerima denda sebesar 1.400 euro atau setara dengan Rp 23,3 juta.

2. Beberapa pertandingan yang dilewati oleh Sergi Roberto selama masa hukuman

Diusir dari Laga El Clasico, Sergi Roberto Harus Akhiri Musim Lebih Cepattwitter.com/EliteOffers

Jika dihitung, Sergi Roberto akan absen di kompetisi domestik hingga Pertandingan Piala Super Spanyol pada awal musim 2018/2019. Pada pertandingan menghadapi Villareal yang digelar belum lama ini, Sergi Roberto absen karena hukuman kartu merah pada saat El Clasico. Roberto juga akan absen di 2 pertandingan terakhir Liga Spanyol musim ini, yakni menghadapi Levante dan Real Sociedad. Pada pertandingan El Clasico lalu, sebanyak 8 kartu kuning dan 1 kartu merah telah dikeluarkan wasit.

3. Catatan pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi Roberto di musim 2017/2018

Diusir dari Laga El Clasico, Sergi Roberto Harus Akhiri Musim Lebih Cepattwitter.com/Leyendasdelgol

Dilansir dari Bdfutbol.com, selama musim 2017/2018, Roberto telah menerima 6 kartu kuning dan 2 kartu merah di seluruh kompetisi resmi. Roberto menerima 2 kartu merah saat pertandingan menghadapi Celta Vigo di Liga Spanyol pada 17 April 2018 lalu serta menghadapi Real Madrid di kompetisi yang sama pada 6 Mei 2018.

Roberto sendiri telah tampil sebanyak 42 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Roberto tengah mempersiapkan diri untuk masuk ke skuad timnas Spanyol pada ajang Piala Dunia 2018 dan ia baru bermain di timnas Spanyol sebanyak 3 kali dan 1 gol sejak debutnya pada tahun 2016 lalu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya