Comscore Tracker

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembele

Ia bahkan berbicara langsung dengan Anthony Martial

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, diincar oleh dua klub Premier League, Manchester United dan Arsenal, menjelang bursa transfer musim panas ini. Bahkan, mengenai ini juga Dembele berbicara langsung dengan pemain Manchester United, Anthony Martial. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pihak Manchester United dan Arsenal sedang melakukan pemeriksaan terhadap Dembele

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembeletwitter.com/hagridfcb

Dilansir dari metro.co.uk, pihak Manchester United dan Arsenal dikabarkan sedang memeriksa mengenai kondisi Dembele, serta kehidupan pribadinya dan hal-hal yang tidak melibatkan Dembele pada masalah-masalah di Barcelona. Dembele sendiri sedang berbicara dengan Anthony Martial mengenai pengalamannya saat membela Manchester United dan kondisi di lini skuad klub tersebut. Seperti yang diketahui, Dembele dan Martial sama-sama berasal dari Prancis.

2. Selama di Barcelona, Dembele sering dilanda cedera

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembeletwitter.com/barcacentre

Selama di Barcelona, Dembele sering dilanda cedera dan terakhir mengalami cedera panjang hingga akhirnya melewatkan musim 2019/2020 dengan cepat. Dembele sendiri merupakan salah satu pemain termahal yang dimiliki Barcelona, namun harapan Barcelona terhadap Dembele justru tidak sesuai ekspetasi. Bahkan salah satu legenda Barcelona, Rivaldo, justru menyarankan Barcelona untuk menjual Dembele pada akhir musim ini.

Seperti yang diketahui, Dembele dikontrak Barcelona selama 5 musim ke depan dan akan berakhir pada akhir musim 2021/2022. Dembele sendiri sudah memasuki musim ke-3 bersama Barcelona dan sudah berhasil meraih 2 gelar La Liga, 1 gelar Copa del Rey, dan 1 gelar Spanish Super Cup.

Baca Juga: Inilah 10 Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Liga Champions

3. Barcelona masih mengincar Neymar dari Paris Saint Germain

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembeletwitter.com/BrasilEdition

Di sisi lain, Barcelona masih mengincar Neymar untuk kembali ke Camp Nou di musim berikutnya. Nama pemain timnas Brazil ini seringkali dirumorkan kembali ke Barcelona sejak awal musim 2019/2020. Bahkan, Sandro Rosell berjanji untuk membawa pulang Neymar ke Barcelona jika terpilih kembali sebagai Presiden Barcelona.

Kembalinya Neymar di lini skuad Barcelona dirasa penting karena Neymar pernah membela Barcelona selama 4 musim dan berhasil membawa Barcelona meraih gelar-gelar penting. Sebut saja 2 gelar La Liga, 3 gelar Copa del Rey, 2 gelar Spanish Super Cup, 1 gelar UEFA Champions League, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar FIFA Club World Cup.

4. Baik Manchester United maupun Arsenal juga mengincar pemain alternatif selain mengincar Dembele

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembeletwitter.com/TrakFootball

Selain mengincar Dembele, Manchester United juga tertarik mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, biaya sebesar 110 juta euro atau setara dengan Rp1,83 triliun untuk bisa mendapatkan Sancho dan tentu nilai tersebut terbilang berat di tengah krisis akibat virus corona.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, meminta mantan klubnya ini untuk segera merekrut Sancho dan memberinya nomor punggung 7 karena layak meneruskan nomor tersebut seperti David Beckham, Eric Cantona, dan Cristiano Ronaldo.

Begitu juga dengan Arsenal yang mengincar pemain lainnya, yakni Thomas Partey dari Atletico Madrid. Akan tetapi, Arsenal dan Atletico Madrid ingin saling menukar pemain satu sama lain, di mana Arsenal ingin mendapatkan Thomas Partey dan Atletico Madrid ingin mendapatkan Alexandre Lacazette. 

5. Nilai market value Dembele saat ini

Dua Klub Premier League Incar Pemain Barcelona, Ousmane Dembeletwitter.com/FootyAccums

Dembele didatangkan dengan nilai mahar sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,75 triliun. Akan tetapi, nilai market value Dembele saat ini sudah turun mencapai 56 juta euro atau setara dengan Rp935,8 miliar di mana nilai tersebut hampir mencapai setengah harga sebelumnya.

Akankah Dembele membela salah satu dari klub Premier Leagua tersebut?

Baca Juga: Mengesankan! Inilah 15 Pemain Muda Terbaik Versi Lionel Messi 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya