Dybala Nilai Ronaldo Bawa Harapan Juventus Juara Liga Champions Eropa

Akankah benar-benar terwujud?

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus awal musim ini, Dybala menilai Ronaldo membawa harapan besar untuk Juventus dalam menjuara Liga Champions Eropa musim ini. Pasalnya, gelar Liga Champions Eropa menjadi target utama Juventus untuk memantapkan diri sebagai kekuatan paling dominan di Italia dan Eropa. Akankah terwujud di musim ini?

1. Sebanyak 7 gelar Liga Italia beruntun menjadi bukti Juventus tetap berada di puncak kompetisi domestik

Dybala Nilai Ronaldo Bawa Harapan Juventus Juara Liga Champions Eropatwitter.com/TeamCRonaldo

Dilansir dari Goal.com, Juventus saat ini sudah berhasil meraih 7 gelar beruntun di kompetisi Liga Italia dan kemungkinan besar bisa diraih kembali pada musim ini. Target gelar Liga Champions Eropa menjadi target paling utama hingga saat ini setelah melewati 2 pertandingan final yang berujung dengan kekalahan. Dybala menilai Ronaldo memberikan harapan besar pada musim ini di Liga Champions Eropa. 

"Di Juventus, tujuannya selalu sama yakni untuk memenangkan gelar. Kami akan memiliki peluang besar untuk memenangkan Liga Champions Eropa tahun ini. Ronaldo memberi kami opsi lain dan pemain yang sangat bagus dan tahun ini kami bermain dengan sangat baik. Tahun lalu kami bermain melawan Madrid dan kami hampir menang! 

"Dalam empat tahun kami bermain di dua final. Saya percaya pada tahun-tahun sebelumnya kami telah membuktikan bahwa kami mampu menang, tetapi kami memiliki sedikit nasib buruk, terutama apa yang terjadi tahun lalu melawan Madrid. Kami belum beruntung memenangkan kompetisi, tapi semoga kami melakukannya musim ini," ungkap keinginan Dybala seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Manchester United di Kandang Juventus

2. Ronaldo sudah mengemas 5 gelar Liga Champions Eropa untuk 2 klub berbeda

Dybala Nilai Ronaldo Bawa Harapan Juventus Juara Liga Champions Eropatwitter.com/Cristiano

Maklum saja, apa yang diungkapkan oleh Dybala sendiri ada benarnya. Ronaldo saat ini sudah mengemas 5 gelar Liga Champions Eropa untuk 2 klub yang berbeda, di mana pada saat itu 1 gelar untuk Manchester United dan 4 gelar untuk Real Madrid. Kini, Ronaldo merasa tertantang untuk membawa Juventus meraih prestasi serupa. 

Jika ini terjadi, maka Ronaldo berhasil menjuarai gelar Liga Champions Eropa sebanyak 4 kali berturut-turut. Saat masih berseragam Real Madrid, Ronaldo selalu memupuskan impian Juventus saat di babak final musim 2016/2017 dan semifinal di musim 2017/2018.

3. Rekor Juventus di seluruh kompetisi resmi

Dybala Nilai Ronaldo Bawa Harapan Juventus Juara Liga Champions Eropatwitter.com/giftt14

Pada musim ini, Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan rekor kemenangan 11 kali menang, 1 kali seri, dan tidak pernah kalah dari 12 pertandingan terakhir di mana mereka memperoleh 34 poin. Sedangkan untuk kompetisi Liga Champions Eropa sendiri, Juventus yang bergabung di Grup H bersama Manchester United (Inggris), Valencia (Spanyol), dan Young Boys (Swiss) berada di puncak klasemen dengan rekor 3 kali menang, tak pernah seri, dan 1 kali kalah dengan perolehan 9 poin. 

Hasil yang diraih Juventus musim ini terbilang sangat baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Hanya saja, di Liga Champions Eropa harus bersaing dengan Manchester United yang berada di bawahnya untuk memperebutkan status juara Grup H ini.

 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Dybala, Pemain Terbaik Juventus Bulan Oktober

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya